Tuesday, April 5, 2016

Sumpah ini ga penting

Aduh ucing pala oe :"(
Ini mah pembuka postingan blog macem apeeeesiiii-__________-
Ih, iya! pusing banget :"( sakit kepala itu menyebalkan!
Tapi gua mah jagoan, sakit kepala aja sempetin nge-blog awakakakakak
Nih, pas pos ini, jam udah nunjukkin pukul 23:04~
Udah malem! Udah tau sakit kepala, bukannya bobo, malah sok nge-blog!
Emang mau nulis ape, Sti?
Gatau sih. Tapi kepengen nulis. Dari kemarin. Pengen nulis. Nulis nama aku dan dia di masa depan *muntah*
Jadi gini, *mulai serius**ehem ehem* beberapa hari ini, akuh, si mahasiswa tingkat akhir mendadak sering pusing. Eh, engga juga sih. Eh, tapi iya!
Tapi, ini beneran pusing sakit kepala gitu. Migrain kayanya. Karna apa? KARENA KURANG BOBO! Tapi itu masih kemungkinan. Soalnya, lagi ditelisik lebih jauh sebab musabab munculnya migrain ini, soalnya oe jaraaaang banget yang namanya sakit kepala. Literally jaraaaaaaang bet!
UDAH TAU KURANG BOBO, YA BOBO!
Yang bisa kujawab hanya... MAUNYA JUGA BOBO OIIIII!
Tapi apadaya, tangan cuma dua, waktu cuma 24 Jam, dan aku anak muda! Sumpah itu yang terakhir alasan macam apasi-___-
Iyak, aku cibuk bet akhir2 ini. Tapi alhamdulillah masih bisa gabut dikit. Tapi, gabutnya itu pasti susah kalo diajak kompromi buat meremin mata. Kayanya aku harus ngurangin kopi. Tapi, sumpah, susah :(
Kopi tuh kaya "hidup" akuh :"(
Ok, back to topic. Aku, si mahasiswa tugas akhir yang lagi sibuk ngurusin Tugas Akhir ini udah 2 minggu ga BIMBINGAN! KENAPA? Oh, Tuhan... sungguh kutak bermaksud malas, tapi selalu tiba2 batal bimbingan, entah karena akuh sendiri ataupun karna PapIrpan *piss papih akuh*
Karena itu, selaluuuuu aja ngerasa jauuuuh ketinggalan sama temen yang uda di ACC dosbing nya. IYA! Aku mah apah atuh awkakakak cedihin ea
Karna ketinggalan itu, aku berusaha memperbaiki kesalahanku itu dengan rajin bertanya kepada teman2 se-per-bimbingan, teman se-tema, teman se-hati~ Aku ngulik banyak banget yang aku rasa aku ketinggalan. DAN AKU MAU MATI! Aku mendadak jadi anak PERPUSTAKAAN banget! Perpus Polmed dan IKJ dan juga Perpusnas udah "enek" kali ya liat muka mbak-mbak dengan kantung mata ini :(
Aku ngerasa waktu ko cepet banget! Aku ngerasa keteteran, tapi tetep aja mau rajin tuh susah banget!! hiks!
Eh iya udah ah. Sumpah ini mah apaan ya. hahahaha biarin ya orang pucing mah bebas. Aku mau ngetik laporan lagi. Doain aku ya besok bimbingan langsung acc *yakali, Sti* Ya tapi kan ga ada yang ga mungkin~
Akhir kata, bhabhaaaay~

PS: sekarang jam 23.16, yeay!

Wednesday, March 9, 2016

Tidak Penting

Asti, sudah tambah umurnya... cieeeeeeeee....

sedih sekali, lagi ulang tahun malah nulis blog, udah gitu ngucapin sendiri....
For honestly, thankyou so much buat kalian yang udah baiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiq bangeeeeet!!!!! Kasih video dan edit poto ala-ala untuk ulang tahun aku yang sebenernya aku mah udah biasa ajah.... *masasih*
Dari kemarin, selalu ngingetin orang kalo hari ini i ulang tahun. Sebenernya ga ngerti lagi biar dikata apasih, cuma mau iseng aja karna hari ini tuh booming sama GERHANA MATAHARI. oiya, selamat Hari Raya Nyepi juga untuk yang merayakan!
Oiya, dari kemarin juga sebenernya lagi sedih. Im feeling down syekalih. Akukan baperan, perasaan bets anaknyaaaaaah walau udah tambah tua hiks
Selalu mikir... "Perasaan kalo gue gini deh....perasaan gue udah baik banget deh...." Iya, BAIK BANGET!!!! kenapasih selalu mikir kaya gitu Sti! Padahal Ira pernah bilang, "Disaat lo mikir kaya gitu itu tandanya lo bukan yang baik..." Tapi ya tetep aja....
Gatau deh, mungkin karna mau nambah umur *ehem* jadinya sensitipan banget.
Udah gitu, ada yang ngajak jalan hari ini, UDAH RAPIH TERUS DIBATALIN! Setiap ada yang nanya ada dirumah engga gue selalu bilang, GUE MAU PERGI! Taunya? DASAR! Ini bagian dari rencana ngerjain pas ulang tahun ga? Engga ya? Dan kayanya lau kan gatau ulang tahun guah dan sekarang lagi ulang tahun! Tapi SEDIH BY MAX loooooooh!
Yaudah deh, gapapah. Soalnya i sadar diri pernah gitu juga ke orang :p maapin Asti yang jahat inih :(
I know that feeling tho, dude!
Yaudahdeh, mau curhat itu aja. Habis bingung, udah aja ga jadi pergi, mau ngapain jadinya.
Pokonya selamat ulang tahun, Astikaaaaah!
Dari Astikah juga
Moga sukses dan sehat selalu karna buat apa sukses kalo ga sehat dan buat apa sehat kalo ga sukses sukses wkwkwkwk boong deng.... Pokonya semoga selalu disayang semuanya dan dilindungi Allah SWT! Amin

Sunday, June 28, 2015

DADAH SEMESTER 4

HAI! 
Udah lama ya ga nulis disini he he he. 
Habis, bingung sih mau nulis apa. Padahal punya banyak cerita, tapi gatau mau mulai darimana.
Sok sibuk ye? klise ye? IYE :""(
sedih juga sih, ga apdet2 blog udah lama :( Tapi kemarin-kemarin ga sempet buat nulis :(
Tapi, sekarang aku lagi free da. Jadi sok disempet2 in hahhaha
Oiya, mau cerita... CERITA. Iya, dulu kan mau sok-sok bikin blog yang soooo informatif dan layak untuk dibaca, kalo sekarang mah mau jadi buat tempat mencaci maki apa aja yang dilalui di hidup ini aja deh, tsaaaaah.
Oiya, semester 4 ku udah mau aku dadahin. Gaberasa ya. Padahal kayaknya aku baru aja nulis tentang perpisahan ku dengan semester 3, eh udah mau semester 5 ajah. SENENG sih, tapi sedih :(
Iya, seneng karna udah mau naik tingkat dan semakin gasabar buat bener2 mraktekin ilmu selama 4 semester ini. SEDIH karena...aaaaa waktu mah cepet banget :( gasangka udah mau lulus aja, udah mau ninggalin TGP aja gitu. Semester 5 nanti aku aktif jadi mahasiswa cuman setengah semesteran aja, lalu PI dan lalu.. disibukkan dengan skrip-shit :(
TAPI AKU UDAH LIBURAN DWOOOOOOG! DAH LIBOOOOOOR! Wuhuuuu! ya walau masih sibuk ke kampus. Biarin deh, itung2 sebelum jarang ngampus. hehehe
Aku seneng, semester ini keren banget. ehem, ULANG... KEREEEEEEEEEEEEEEN BANGET!!!
Semua mata kuliah nya aku CINTAI! Sungguh! Aku sebenernya agak ga rela ninggalin semester ini, tapi... aku harus kuat, harus bisa move on dan ikhlas meninggalkan semua ini heheheh
Yang paling aku favoritin itu mata kuliah Advertising dan teknik kemasan. Ya walau ga Sakti-Sakti bangetsi di mata kuliah ini, Tapi aku SYENANG! 
oh iya, Semester ini di matkul Desain Grafis 3 dan manajemen desain, aku dan yang lain bener-bener ditantang buat ngadepin client secara REAL! Tau apa??? Aku aja tau rasa takutnya gimana diomelin client :( ga diomelin sih, semacam diremehin ilmunya, eh, ga juga sih eh, tapi gitudeh. tugasnya bikin Ambient Ads gitu. KUSENANG! di kelompok ini aku tuh kalo ga ngambek, marah-marah, nangis, bete hahahahha iya, seneng banget baper di matkul ini ngomel2in temen sekelompok ku, demen ngajakin berantem. Namanya juga Asti. Hobi marah-marah in orang. Maafin aku ya, kalian. Aku sayang kalian. Sungguhan, kalian hebat heheh
Oh iya, keponakan baruku juga udah lahir pas hari jumat tanggal 26 Juni 2015 kemarin. Laki-laki. Alhamdulillah sehat, namanya Alkhalifi Zikri Ramadhan :) Dede imut kesayangan onti nya nanti mah :) LUV!
Terus juga, kaka ku tahun ini juga mau nikah, InsyaAllah Agustus nanti, seneng deeeeeeeeh aku bener2 seneng :) Banyak kebahagian tahun ini. 
Ini udah malem ya, besok harus saur dan juga, masih di dadahin LPJ Bendum :( aku bobo dulu ya, udahan dulu curhatnya 
Makasih udah mau jadi media tempat aku cerita. DADAH :)

Sunday, April 26, 2015

Curhat: Feeling Down

Hi! Happy Sunday!


This is not my week. I have to build a better week! Ya... I just want to tell a story about my worse week, ever! Writing my thought without any doubt. And, leave with a new good feeling. Let's start...
They said, most of us go through periods of our lives when we feel blue. Ya.. and I was on this period this week. Have you got this (shit) feeling too? For most of us, these feelings come and go. When you're down in the dumps, everything feels bad. You're not interested in anything, don’t feel like connecting with others or even going outside. Don’t even try to move, pass the ice cream. It seems that you want anything that will actually make you feel even worse! The last thing you want is to see happy, joyous people, laughing and having everything you can’t have. It’s like a part of you is keeping yourself prisoner and won’t let go. That’s pretty dismal. And, the fact is, you truly are down. You're feeling bad because your physiology is in a down state – slumping, shallow breathing, frowning, heavy, looking down.
Well, I'm a type of girl who don't like to show my sadness easily (I've always tried to look happy) And ya, it provides for a good distraction, at least for me. Is it a good choice? I think yes.
All I know is I DISAPPOINTED myself. I might not be sure whether I should feel angry, or just impatiently wish that I would hurry up and get over it. Disappointment can hover at the front of your mind and niggle at the back, bringing you a grey perspective on life, even if you’re trying to forget about it. It’s complex, containing a subset of other emotions like anger, hurt, sadness, and probably many others too subtle to identify. Sometimes, those emotions by themselves are easier to deal with, but disappointment can leave me at a loose end.
I've cried for no reason. I hate everything! I blame it to anything! I'm deppresed! Wait, am I? Ah, I feel so lonely yet I'm not alone. I think I'm loose. I'm a looser. Actually I don't know why I'm writing this here but, all I need is convey the entire contents of my feelings without no one telling me to stop. That's it! I want to talk a lot of things, listened carefully, and given feedback at the end of the story. Thank you to those of you who want to listen (read) my stories and give feedback for me, I appreciate it. Ya, I need someone to numb my pain, like always. I need a place to cursing all the things that I hate. It's me. And, thanks God, I have it. At least I have some friends who can be a place to take shelter when my heart is wounded. I was cursing them like they are my enemy!!!! IT'S SO COOL!
Tomorrow is Monday, which mean I have to start a daily life with positive thoughts. I don't want to fall in this (shit) feeling AGAIN! Thanks for all of your support (my friends, cousins, readers). I love you so much!
Be there around people who can make you laugh out loud, tell everything, who want to listen without blame, and which advise with heart. So, your down-feeling will hide under your happiness.
CHEERS :))


*note: please ignore my bad English \m/

Saturday, March 7, 2015

Mari jadi Entrepreneur Muda

Boom Boom Boom Clap!

Bukan, aku bukan Charlie XCX…

Aku juga bukan mau ngucapin selamat tahun baru 2015 kok :( Bukan juga mau nge-post tugas Marketing Communication… Kan aku udah semester 4 sekarang :) Horeeee!

TERUS?

Ya, aku seneng aja bisa nyampah nge-post lagi disini. Maklum, aku lagi sok sibuk-sibuk nya banget nyiapin pesta ulang tahun ku bareng Nial Horan dan Harry Styles tanggal 9 Maret nanti guys *kodekeras* :)
Sibuk nugas, sibuk selesain kerjaan, sibuk kuliah, sibuk gituin usaha baru, sibuk godain abang tukang cilok di pocin, sibuk tidur, sibuk nyari tulang rusuk, dan yang terakhir, sibuk mikirin dia yang ga pernah mikirin aku :(

Kalo diliat-liat, kesibukan aku diatas ada yang aku kasih italic, underline plus bold kan ya… Iya, sibuk selesain kerjaan dan sibuk gituin usaha baru. Selagi masih menikmati masa-masa jadi Mahasiswa, aku ga mau berenti mencintaimu nyia-nyia-in waktu. Yang ada didepan mata, pasti langsung aku sikat gapake miring. Singkat cerita, aku bisa disebut sebagai Mahasiswa penjual korek api Pencari Order atau bisa disingkat menjadi MPO. Atau mungkin MPR, Mahasiswa Pencari Rezeki. Tapi plis, jangan panggil aku MPK. Aku ga kedingingan kok, jadi aku ga butuh Kehangatan :”

Aku bersyukur banget jadi Mahasiwa Desain Grafis *pasang muka dua bahagia*. Iya, sangat sangat bersyukur. Tapi, postingan ku ini bukan cuma buat anak DG atau DKV da, tapi buat kamu..Kamu semua!

 Dari aku masih diperut ibu, aku udah ber-cita-cita buat jadi Asian’s Next Top Model orang yang bermanfaat. Sekarang, aku punya 2 usaha yang lagi on-going gitu, Ha-Ha Design dan MahKong Jarang.

First, Lemme introduce my precious Corporate. Ha-Ha Design. 



Ya sebagai selebriti Hollywood mahasiswa Desain Grafis, aku bersama yang lain ber-cita-cita menciptakan perusahaan yang bergerak di bidang desain. Ha-Ha design isinya orang-orang yang suka ketawa selalu membawa keceriaan. Makanya namanya Ha-Ha, karna desain yang baik adalah desain yang di desain dengan perasaan yang baik pula, agar penyampaian dan pemaknaan pesan yang ada pada desain tersebut dapat tersampaikan dengan sempurna, betul tidak? Hahahah!

Kedua, MahKong Jarang… Yup! Yang satu ini muncul karena tugas kewirausahaan ku di Semester 3 kemarin. Ya, buat tau lebih banyak tentang MahKong Jarang, bisalah klik DISINI ya, di LIKE deh hehehe.

Nah, yang aku mau bagiin ke kalian kali ini adalah sesuatu yang pernah Dosen Favorit ku kasih ke aku, Pak NangWe. Ga cuma dia, ada juga beberapa tips dari orang-orang hebat yang pernah aku temui. Ya, sekedar berbagi ilmu aja sih buat para Mahasiswa kekinian. Aku yakin, satu diantara kalian yang baca ini pasti pernah kan ber-mimpi punya usaha sendiri. Membuka lowongan buat yang lain, nggak hanya jadi yang nyari lowongan :)

Nah, untuk bisa jadi Entrepreneur yang baik, kita orang harus tau 8 to Be Great Entrepreneur yang pak NangWe kutip dari buku nya om Richard St John, 8 to Be Great…

1. Passion : Passion emang bukan segalanya, tapi dengan passion semuanya bisa jauh lebih baik. Passion juga ga mesti bawaan dari lahir. Tapi, juga bisa dilatih dan di cari ko :)

2. Kerja : mau jadi Entrepreneur bukan brati lepas dari yang namanya kerja. Cuma orang-orang yang mau be-kerja KERAS yang bisa berhasil, yakan :)

3. Fokus : Melakukan satu hal pada saat 1 periode waktu. Jangan serakah, tapi kalo ada peluang, why not? Yang penting “sebelum” nya jangan di lupain.

4. Motivasi : Kita harus punya dorongan kuat yang menyemangati. 

5. Ide : Kita harus selalu kreatif, jarang kehabisan ide dan harus berani menyampaikan ide.

6. Pengembangan Diri : Ga boleh berhenti belajar.

7. Melayani : Mampu mengontrol ego, dan rendah hati.

8. Tekun : Tidak mudah menyerah dan juga ganti haluan.

Nah, untuk menjadi seorang Entrepreneur yang baik, 8 point di atas lah kuncinya.
Intinya, seperti quote nya dosen ku itu, 

“Bermimpi lah saat mimpi itu gratis, lalu wujudkan agar tidak sia-sia”
---pak NangWe---

Setelah pak Nanang, ada role model lagi yang mau aku tuangkan disini ilmu-nya… yup! Kak Benny Fajarai, sang empunya Kreavi. Ka Ben pernah dateng ke kampus aku buat ngadain Creative Sharing gitu.

Ya, sama membahas Entrepreneur. Menurut Ka Ben, Entrepreneur itu punya 10 karakter, yaitu, Highly Curious, Anti Mainstream, Adaptable, Enthusiast to Build, Confident, Independent, Competitive, Impatient, Tenacious, dan Ambitious.

Buat jadi seorang Entrepreneur, he said that you should know about…

HOW’s SUCCESS LOOKS LIKE? IT’S NOT ABOUT THE RESULT, BUT THE PROCESS is NUMBER ONE!

Yup! Proses! Ga semua proses buat jadi pengusaha itu muluzzz kaya Asti Chelsea Islan. Jadi, ga ada tuh yang namanya MUNDUR di tengah-tengah, You Should be “no option”! Ya harus berani ngambil resiko. Selesain sampai tuntas! Nikmatin aja prosesnya, baik engga hasil yang akan didapetin, urusan nanti.

Ada lagi, kalo kata kak Ade Yulianti (Yang punya ICHI K-POP Tshirt) yang merupakan alumni TGP, PNJ, salah satu motivasi buat jadi seorang Entrepreneur adalah…

COBA RASAIN APA YANG DI PENGENIN!
Dengan itu, kita bisa memulai untuk mendapatkan apa yang kita ingin kan!

Kemudian juga menurut pak Iim Rusyamsi, penulis Keajaiban Tangan di Atas yang juga merupakan Founder Komunitas Tangan di Atas (Komunitas Entrepreneur terbesar di Indonesia), menjadi seorang Entrepreneur adalah pilihan yang tepat, karena…

1. 9 dari 10 pintu rezeki selalu ada untuk pengusaha.

2. Kita bakal masukin Era Pasar Bebas, coba mulai jadi “peserta”, jangan selamanya jadi “penyimak”.

3. Kewirausahaan bertebaran di mana-mana.

4. Indonesia butuh banyak jumlah pengusaha, agar masyarakat kita ga usah jauh-jauh lagi buat bekerja.

Dulu, waktu aku masih dalam masa-masa nya PKKP (Ospek), ada satu pembicara yang aku lupa namanya bilang kalo di dunia ini ada 4 tipe pemuda.

1. Pintar, tapi tidak peduli.

2. Peduli, tapi tidak pintar.

3. Tidak pintar, tidak peduli.

4. Pintar, peduli.

Nah, termasuk ada di posisi mananya itu tergantung kita-nya.

KENAPA ENTREPRENEUR?

Kita, Mahasiswa… Punya fungsi yang disebut DAIMS…

Direct of Change, Iron Stock, Social Control, & Moral Cost

Iya, seorang Entrepreneur mempunyai 4 fungsi itu juga. Jadi, tunggu apalagi?

Identify your passion and competencies!
Because of WHY, We can be HOW!
----Benny Fajarai---

Tunggu apalagi? Mari jadi Entrepreneur Muda!

Tulisan kali ini aku ikut sertakan dalam lomba BBM (Blog Bermanfaat Mahasiswa) INFOCUS 2015. Tahun kemarin, aku juga ikutan :) Yang mau baca, klik DISINI aja :) Yang mau tau tentang apa itu INFOCUS 2015 juga bisa klik DISINI!

Akhir kata, tulisan aku ini bukan untuk menggurui, tapi hanya untuk berbagi… Berbagi ilmu dari orang-orang yang aku kagumi… Dan semoga bermanfaat, terutama untuk kalian, para Mahasiswa! Mari sama-sama menjadi orang yang bermanfaat karena dalam Islam, Rasulullah SAW bersabda,

"Khairunnas anfa’uhum linnas",
yang artinya,
"Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain."
-(HR. Bukhari dan Muslim)-
HIDUP MAHASISWA, SALAM ENTREPRENEUR!