Sunday, September 4, 2011

Guardian Angel~

Hujan….
Hujan dipagi hari membawa suasana pada suatu kesejukkan.Ya,kesejukkan yang sejenak membuat kita terlengah pada waktu.Pagi ini pun sangat berbeda untuk Kisty.Ya Kisty,Kisty Nur Ramadhani.Mungkin bukan pagi ini saja hujan turun dengan angin sejuknya.Tetapi,pagi ini sangat berbeda untuk Kisty.Ya,berbeda karna hari ini adalah hari pertama Kisty menginjakkan kaki dibangku kuliah.Dengan atribut lengkap ia mulai membuka payung biru mudanya.Atribut lengkap?!!!Ya….Hari ini hari pertama Kisty ospek sebagai maba disuatu Universitas negeri yang cukup terkenal di Jakarta.“Kisty,kamu engga apa-apa jalan sendiri hujan-hujan gini?”Tanya ayahnya yang sudah rapi untuk berangkat kekantor.Kisty yang sedang sibuk pun mengacuhkan pertanyaan Ayahnya tadi.“Iya,kamu bareng ayah aja yah Sty”sambung Ibunya yang sedari tadi sibuk menyiapkan perlengkapan Kisty.Dengan kemantapan dan napas panjang Kisty pun menjawab pertanyaan kedua orang tuanya itu,“Ayah,Ibu,Kisty engga apa-apa kok.Lagi pula aku sama Ayah kan beda arah.Aku Cuma jalan dikit kok ke jalan yang didepan.Nanti aku bareng sama Farah.Dia dianter supirnya.”Kisty pun langsung mencium tangan kedua orang tuanya.“Oo yaudah kalo gitu.Kirain kamu berangkat sendiri”Ucap Ibunya lega.Kisty yang sudah berada didepan pintu pun membalas ucapan ibunya sambil tersenyum,“Ya enggalah mana berani Bu hehe.yaudah kisty jalan dulu ya Yah,Bu.engga enak kalo nanti Farah yang nunggu hehe.Assalamualaikum”Ucap Kisty yang langsung berlalu.“Walaikumsalam.hati-hati nak”Ucap ayahnya sedikit berteriak.
Kisty pun mulai menyusuri jalan yang terletak tidak jauh dari rumahnya.Semua orang memperhatikan dandanan Kisty.Kisty hanya bisa tertawa kecil dalam hati.Sesampainya dijalan yang dimaksud,tiba-tiba sebuah mobil berhenti manis didepan wajahnya.“Kisty,ayo naik”Ucap Farah yang tiba-teba membuka kaca dan langsung mengagetkan Kisty.“Ye elu kebiasaan banget deh ngagetin mulu”jawab Kisty yang langsung melipat payungnya dan naik kemobil tersebut.“Kita jemput Sonya dulu ya”Ucap farah yang sedari tadi sibuk membetulkan kepangannya.“Okeeeeeee”jawab Kisty sambil memainkan handphone nya.Tak lama setelah itu mobil pun terhenti disamping sebuah halte.Tiba-tiba ada yang mengetuk-ngetuk kaca mobil Farah.“Sonya…ayo masuk”Ucap Farah.“Wah gue telat ya hehe”ucap Sonya yang langsung cepat-cepat masuk ke mobil dan bergabung bersama Kisty dan Farah.“Telat engga yah hahahaha”canda Kisty.“iiiih Kisty mah gituuuu”Ucap Sonya dengan nada merengek.“Jijik ih lo Nya hahaha lenje”canda farah yang langsung meramaikan isi mobil.“kan biar dapet kakak senior oke di kmpus baru nanti”Ucap Sonya yang langsung mengeluarkan kaca dari tasnya dan seolah-olah berdandan.“ahahahahahaha beneran bikin jiik ini anak”Ucap Kisty.Suasana didalam mobil pun menjadi sangat ramai.Mereka tak henti-hentinya bercanda disepanjang perjalanan.

***

Sesampainya di kampus…
“pak,bapak pulang aja dulu.Nanti Farah telpon deh kalo udah pulang”Ucap farah kepada supirnya.“Oh yaudah deh Non”Ucap pak Supirnya.Kami pun turun dari mobil.Kampuspun sudah mulai dipenuhi oleh para maba.Aku yang satu fakultas dengan Sonya terpaksa berpisah dengan Farah.“BBM-an aja yah Sty,Nya”Ucap Farah yang langsung berbelok menuju fakultasnya.“Hati-hati ya Far”Ucap Kisty dan Sonya yang langsung melanjutkan perjalanannya menuju fakultas mereka.“Eh kita nyatu apa gimana nih Sty?”tanya Sonya kepada Kisty yang tengah asik memainkan hp nya.“Yah engga lah Nya…Kita kan engga sejurusan”jawab Kisty santai“Terus gue kemana?Sty udahan dulu apa main hp nya….”rengek Sonya“Haaaah…iya-iya”ucap kisty yang langsung memasukkan barang kesyangannya tersebut kedalam tasnya.“Gue kemana ini?”tanya Sonya lagi.“hmmmm gue juga engga tau nih.bentar-bentar.kaaaaaaaaak misi mau nanya”Ucap Kisty yang tiba-tiba menyapa seorang laki-laki yang sedang melintas dengan almamater dibadannya yang menunjukkan bahwa dia adalah seorang mahasiswa senior dikampus itu.“Iya mau nanya apa?”Ucap laki-laki itu.Mata Kisty tak henti-hentinya berkedip secara cepat.”Ya ampun oke banget ini orang,,,,,,”Teriak Kisty dengan ekspresi kagumnya didalam hati.“Eh Kisty ngapain bengong…cepetan nanya!”Omel Sonya membuyarkan imaji Kisty.”oooh…oh iya kak mau tanya”Ucap Kisty“Iya mau tanya apa?maba ya?”Jawab laki-laki itu sembri balik bertnya.“i…iya…hehehe” ucap Kisty tegang“Oh fakultas apa?”Tanya laki-laki itu lagi.“FISIP kak..eh iya Manajemen dimana kak?”tanya Kisty.“Oh iya kan kalian yang mau nanya kenapa gue malah balik nanya yah hehe.Oh lo Manajemen?lurus aja nanti ada informasiny kok”Jawab laki-laki itu.“Bu…bukan kak.Gue komunikasi.Temen gue yang Manajemen”Ucap Kisty.“Oh…yaudah lo lurus aja.Nanti kan ada Informasi atau engga nanti juga ada panitia yang akan ngebantu kok”Ucapnya santai.“udah paham Nya?”tanyaku kepada Sonya.“bingung sty hehe”jawab Sonya sambil menyeringaikan tawa kepada Kisty.“Angga!Lo ngapain malah disini?!”Tanya seseorang mengagetkan mereka.Ternyata dia adalah temen laki-laki yang sedari tadi ditanyai oleh Kisty dan Sonya.”Angga.ya,namanya Angga.hihihi”gerutu Kisty dalam hati.“ini mereka bingung Ki.Eh iya gue Angga.nama kalian?”tanya Angga“Gue Kisty,ini Sonya”ucap Kisty sambil tersenyum manis.“Gue Kiki”ucap seseorang disamping Angga.“Eh iya lo tolong anterin dia ke mnajemen aja deh Ki”.Ucap Angga kepada kiki sambil menunjuk kearah Sonya.“Oh anak manajemen.hehehe yaudah ayo”jawab Kiki“Sty gue duluan yah dadah Kisty”Ucap Sonya sambil yang langsung berlalu“.Iya…dadah Onya”ucap Kisty
Setelah Sonya pergi,kebisuan pun menyelimuti mereka berdua.Hingga akhirnya Angga menawarkan sesuatu kepada Kisty.“Yaudah lo mau gue anter ke Komunikasi juga apa engga?”tanya Angga.Astaga….jantung Kisty berdegup kencang.Angga.Pria yang sedari tadi menarik perhatiannya mengajaknya untuk jalan bersama ketujuannya.Kisty hanya memandangi wajah Angga yang tampan dengan alis mata lebatnya.“Eh..kok malah bengong?Ayoo”Ucap Angga membuyarkan lamunan kisty.“eh…iya..iya boleh”Ucap Kisty.Mereka pun jalan bersama menuju tempat Kisty.“Lo panitia ya kak?”Tanya Kisty.“iya.nih”jawab Angga sambil menunjukkan identitasnya yang tergantung dileher sedari tadi.Ah sial…..Kisty tidak memperhatikan identitas Angga,padahal sedari tadi itu melingkat dileher Angga.“Oh iya hehehe”Jawab Kisty sedikit malu.“Agak becek nih semoga siangan dikit kering deh”Tutur Angga sambil memperhatikan jalan yang tadi pagi terguyur hujan rintik-rintik.Kisty tak memperdulikan omongan Angga.Yang ia lakukan hanyalah memperhatikan identitas Angga.“Angga Saputra.ilmu Komunikasi.Loh?!lo juga komunikasi kak?”Tanya Kisty yang tiba-tiba menatap tajam wajah Angga.“hahaha Iya”Ucap Angga yang langsung tertawa melihat ekspresi Kisty yang lucu.“owahahahah kenapa engga bilang dari tadi?!”Omel Kisty sambil dibarengi tawa.“Ye elonya aja yang lola”Canda Angga“Ah sial”gerutu Kisty.Mereka pun akhirnya ngobrol layaknya teman yang sudah kenal dekat.sesekali tawa menemani obrolan mereka.
Sesampainya di tempat tujuan mereka,mereka pun tak henti-hentinya berbicara layaknya orang yang sudah lama kenal.“Angga,adek lo?”Tanya seorang perempuan berambut panjang yang tergerai.“Eh Amel.Bukan kok.Adek gue kan cowo”Ucap Angga.“Loh terus ini siapa?”Tanya Amel lagi.“Oh..dia maba Mel.Tadi kebingungan.Kebetulan Komunikasi juga jadi gue ajak bareng aja”Jelas Angga.Kisty yang tidak bersuara apa-apa hanya bisa melemparkan senyuman manisnya saja kepada perempuan yang dipanggil Amel itu.“Oh…yaudah lo kebarisan itu aja ya”Ucapnya kepada Kisty sambil menunjuk sebuah barisan yang sudah cukup panjang.“Iya kak.kak Angga,duluan ya.makasih kak”Ucap Kisty kepada Angga dan Amel sambil tersenyum.“Iya selamat ospek deh ya”Ucap Angga yang langsung membuat Amel tertawa.Ada sedikit kekhawatiran di hati Kisty.Siapa Amel itu?!Aapa dia teman dekat Angga?Atau jangan-jangan teman spesialnya?!Kisty pun menengok kebelakng lagi dan dia dapati Angga dan amel sedang bercanda mesra.”Ah sial!!!!!Kalau itu teman dekatnya aku pasti kalah.Kak Amel cantik.Cantik banget malah”Gerutu Kisty dalam hati.Kisty pun melanjutkan langkah cemasnya sambil sesekali menengok kebelakang.”Ah bodoh?!!!Untuk apa cemburu?!Kenal aja baru banget sama Angga.Udah ah apaan deh”Pikir Kisty.Dia pun mulai membuang jauh-jauh pikiran itu.
Ospek pun dimulai.Para maba pun diminta ini itu oleh senior mereka.Selama Ospek dilakukan,para maba dilarang mengeluarkan brng-barang seperti handphone,ipod dan semacamnya.Mereka disuruh menitipkan semuanya kepada panitia penitipan.Acara Ospek pun berlangsungsampai pukul 3 sore.Setelah itu,semua barang-barang mereka dikembalikan kembali.Kisty pun mengambil kembali barang-barang pentingnya.Sangking penuhnya tempat pengambilan barang tersebut,tiba-tiba Kisty pun menabrak seseorang di depannya.“Ma…maaf”Ucap Kisty sambil menunduk.“ck..”Nada kesal terlontar dari seseorang yang ditabrak Kisty tadi.“Aryo?!!”Ucap Kisty yang terkejut karna orang yang dia tabrak adalah…….Aryo!!!Ya aryo,teman SMP Kisty dulu.“Kebiasaan banget sih dari dulu engg pernah hati-hati”Omel Aryo.“Ma…maaf deh”Ucap Kisty.“yaudah…”Ucap Aryo yang langsung pergi meninggalkan Kisty yang sedang asik menundukkan kepalanya.“Ehhh Aryo Aryo…”teriak Kisty sambil mengejar Aryo.“apa lagi??”Jawab Aryo datar.“lo komunikasi juga?”tanya Kisty sambil mengatut nafas.“Iya..kenapa?”Jawab aryo yang tetap datar sambil memainkan handphone nya.“Samaloh sama gue hehe”Ucap Kisty sambil mengambil hpnya yang sedari tadi berbunyi.“Yaudah udah kan?!bye”Ucap Aryo yang langsung berlalu.“iya…dadah…”Ucap Kisty sambil terperangah.Ternyata bm dari Farah.“Sty,ke tempat tadi kit dateng ya.Udah dijemput.Onya juga udah ada sama gue”Bunyi bm tersebut.
Kisty pun langsung melangkah dengan girang.Sesampainya di parkiran,ia langsung histeris bercerita dengan Sonya dan Farah.“Aaaaah Aryo masih sama kayak duluuuuuuuuuuuu.Cuek banget!!!”Ucap Kisty dengan penuh semangat kepada kedua sahabatnya“Lo ketemu ryo?dia disini juga?”Tanya Sonya yang memang sudah tak asng lagi dengan nama itu karna ,ereka bertiga juga adalah temen smp.“hem….Komunikasi juga sama kayak gue huaaaaah”Jawab Kisty bangga.“Wih bahagia banget nih nampaknya temen kita ini”Ucap Farah.“Iya doooong heeeeemmmm jadi pengen kuliah terus hahaha”Ucap Kisty lagi dengan wajah bahagianya.“Yaudah yuk ah pulang.mendung nih”Ucap Sonya.Mereka bertiga pun masuk kedalam mobil dan kembali bercerita panjang lebar tentang ospek yang mereka alami.Sonya pun turun lebih dahulu daripada Kisty.“dadah Onya besok bareng lagi yah”Ucap farah“iya..makasih yah Farah”Ucap Sonya yang langsung berjalan pegi“Hati-hati Nya”Ucap Ksty yang dibarengi dengan melaunya moil farah.Tak lama kemudian Kisty pun sampa.Ia sangat berterimaksih kepada farah.

***

Sesampainya dirumah.

Kisty pun langsung melepaskan semua atribut aneh dari tubuhnya.“Gimana tadi ospeknya?”tanya Ibu kepana Kisty“waaah seru bu.engga macem-macem pula udah gitu kakaknya baik-baik”Cerita Kisty.“Yaudah,kamu mandi gih sana”Ujar Ibu yang langsung kembali ke dapur.Kisty pun langsung masuk kekamarnya.Seusai mandi,iya membuka laptop kesayangannya.Mulailah ia dengan menulis diary di laptopnya tersebut.“Aryo…….Ah kita brtemu lagi!bahagia banget yaaaaaaaaaaaahh…hmmm tapi mungkin bahagianya Cuma buat aku doang.Hmmmm liat kamu lagi jadi inget perasaan yang sangat besar saat SMP dulu.Perasaan??Cinta??Kasih sayang???Aaaaaaaaaaaah apakah itu yang harus terus aku sembunyikan?!apakah itu yang harus selalu kujaga?!Aku lelah!!!Aku lelah berdiri pada satu tangan!!Aku lelah mengikuti bayanganmu!!Tapi,haruskah kuhentikan semua ini??Haruskah kubuang semua ini setelah semua yang telah kulakukan untukmu?!Ah tidaaaak……setelah kutunggu saat-saat ini begitu lamanya,aku tidak akan menyerah.Aku tidak akan membuang perasaan ini.SUSAH!!!!yah amat susah…..Semoga kamu yang dulu berbeda ya dari kamu yang dulu,jangan dingin lagi….semogaaaaa batu es itu mencair……..semogaaaaa”kisty pun mengakhiri diarynya tersebut dan segera menutup MS Wordsnya.
Ia pun mulai mencari wi-fi di laptopnya.yap….online…Kisty pun langsung mebuka acc social networkingnya tanpa terkecuali facebook.Matanya sangat terbelalak ketika meliah new friend request da akunnya.“Angga Saputra?!!!!!!!Kak angga”Teriak Kisty dengan ekspresi campur aduk.Senang,bingung,dan gembira menyelimuti kalbunya.Dengan semangat,dia pun me-confirm request-an itu.Petualangn pun dimulai.Kisty mulai dekat dengan Angga.Ya,walau hanya sebatas lewat dunia maya.Hari-hari Kisty dikampuspun terasa menyenangkan.Karna Aryo,,,ya Aryo….Suatu hari itu,Kisty berdiri didepan kelas hanya untuk menunggu Aryo.Ya,menunggu Aryo datang.Tetapi,orang yang sedari tadi ditunggunya tak kunjung datang.“Aryo kemana deh belom dateng juga”Gerutu Kisty.“Nunggu siapa Sty?”tanya seseorang yang suaranya tidak asing bagi Kisty“Eh…kak Angga…”jawab Kisty sambil tersenyum manis.
“Gue perhatiin dari tadi lo berdiri disini sambil ngeliatin jam tangan terus.Nunggu siapa si?”tanya Angga lagi“temen kak hehe”jawab Kisty yang kembali melirik jam tangannya“temen nih yakin?”goda Angga“ih apaan sih kak Angga…beneran deh temen”rengek Kisty“hahahaha lebih dari temen juga engga apa-apa kok”goda angga lagi“eh itu dia…..”Ucap Kisty yang tiba-tiba terdiam saat seseorang mendekat ke arahnya“mana?”ucap Angga yang lngsung terperangah melihat kehadiran seseorang itu“Aryo…”panggil Kisty.Ya….Aryo….seseorang yang dari tadi ditunggu oleh Kisty.“Misi..”Ucap Aryo yang langsung melewati Kisty dan Angga“Aryooooo”teriak Kisty sedikit memanggil tetapi tak kunjung Aryo merespon ataupun sekedar menengok ke arah Kisty.Sampai di bangkunya pun Aryo segan menengok orang yang sedari tadi menunggu kehadirannya.“Anak itu…”gerutu Kisty.
“Oh jadi dia yang dari tadi lo tungguin?”Tanya Angga membuyarkan batin Kisty yang sedang kesal.“iya kak hehehe.lo kenal?”tanya Kisty heran.“Iyalah kenal orang serumah”Ucap Angga yang langsung berlalu.“serumah?!Kak tunggu kak!”Ucap Kisty sambil mengangkat satu alisnya dan langsung mengejar Angga.“Iya serumah.dia adek gue Sty”Ucap kak Angga“Astaga!!!!beneran?!!!!!”Ucap Kisty dengan kedua tangannya menutup mulutnya“iya….yaelah engga usah kaget gitu juga kali”Tutur Angga sambil menahan tawa karna melihat tingkah Kisty.“Engga nyangka aja kak gue…”Ucap Kisty lagi“Eh kelas lo ada dosen tuh masuk gih”ucap Angga.“oh iya.yaudah deh kak.bye”Ucap Kisty sambil berlalu.
Dikelas pun Kisty terus memperhatikan Aryo.“hmmm dimana miripnya yah”gerutu nya yang sedari tadi memperhatikkan Aryo.“Mirip apanya Kisty?”Ujar seseorang dengan nada berat dari belakangnya.“Pak dosen!!!!”Ucap Kisty yang sangat terkejut ketika melihat dosennya berada dibelakangnya.“saya???mirip dengan apa?!”tanya nya kembali yang membuat seisi ruangan tertawa kecuali Aryo.“eng…engga pak..maaf saya janji akan fokus”Ucapku sambil menundukkan kepala.“Ya sudah kali ini saya maafin.Tapi jangan pernah lagi ngelantur dikelas saya”Ucap pak Dosen yang langsung melanjutkan tugasnya.Sampai kelas berakhir pun Aryo sama sekali tidak memperhatikan atau sekedar menengok ke arah Kisty.
Waktu pelajaran pun habis.Kisty pun tanpa segan mendatangi Aryo yang sedang sibuk merapihkan mejanya.“Aryooo…”Ucapnya dengan senyum lebar.Aryo hanya diam saja.“Aryo….jangan diem aja dooong”Ucap Kisty lagi yang langsung membuat Aryo menatap kearahnya.“Ada apa lagi?belum puas tadi bikin masalah dikelas?!”Ucap Aryo dengn nada kesal.“Eh….bukan gitu Yo…”jawab Kisty yang langsung tertunduk.“terus apa?”tanya Aryo lagi.“yaudah deh engga jadi.bye”Ucap Kisty yang langsung berlalu meninggalkan Aryo dengan kebisuannya.

***

Kisty yang sedari tadi memendam kekesalannya itu seperti air yang hendak tumpah dari embernya.“Aaaaaaaaaaaaah benci banget gue sama Aryo!!!!!!!!”Ucap kisty didalam mobil Farah.“sebel kenapa Sty?”tanya farah yang bingung dengan sikap Kisty yang tiba-tiba uring-uringan engga jelas.“Alaaaaah benci apa bener-bener cinta?hahahaha”Canda Sonya.“Gue engga lagi bercanda Nya!!!beneran ini keselnya sampe diubun-ubun!”Ucap Kisty yang langsung mengambil hp nya dan mengetik dengan cepat dan amarah diwajahnya.“Eh santai itu ngetiknya entar keypadnya marah Sty!”Omel Farah sambil cekikikan menemani tawaan Sonya.“Update status di bbm ya?hahahaha”goda Sonya“enak aja!!!!!!!Facebook tau!!!!!!”omel kisty disela kekesalannya.“Ah liat ah terus like ah terus comment ah ahahahahahaha”goda Farah lagi.“ditwitter juga dong Sty biar gue Retweet.hahahaha”Ucap Sonya yang semakin membuat kesal Kisty.“Tau ah kalian mah engga bisa ngibur temennya yang lagi super duper bete apaya?!”Omel Kisty yang langsung menghentikan aktifitasnya dengan hp nya itu.“Ucek ucek mau dikasi apasi Kisty sayang?!”Ucap Sonya.“ah Onya tau ah gelap!”Ucap Kisty kesal.“yaudah nonton dirumah gue aja yuk.Toh masih jam 2 kok”Ajak farah.“yuk yuk males pulang nih”Ucap Sonya.“Yaudah deh”ucap Kisty pasrah.
Sesampainya dirumah farah,mereka langsung menuju kekamar Farah.Mereka pun langsung menjalankan niat mereka,nonton DVD!!!!!!Yaaaaaaaaap K-Drama kesukaan mereka yang belum sempat mereka tonton akhirnya menjadi pilihan mereka.Diawal-awal mereka merasa terlena dan terhanyut dengan kisah cerita yang mereka tonton.tapi itu tidak berlangsung lama…..“Sty matiin dulu aja udah bb nya kita kan lgi nonton”Omel Farah yang melihat dari tadi Kisty sibuk dengan hp nya.“Engga ah lagi engga pengen.Kalian aja yang nonton gue lagi chat nih sama Guardian Angel gue hahahahaha”Ucap Kisty yang langsung naik keatas tempat tidur Farah.“Cieeeeeee siapa lagi tuh?”Tanya Sonya penasaran.“ada deh”ucap kisty.“Ih awas aja entar kalo lagi bete mau cerita kita tutup posko curhatan ya Nya”Ucap Farah.“Apaan deh lebay banget.nanti-nanti aja ya ceritanya.Udah kalian nonton aja”Ucap Kisty yang masih sibuk dengan bb nya.Akhirnya farah dan Sonya pun melanjutkan menonton DVD yang mereka pasang.kisty dengan asyiknya meneruskan aktivitasnya ditempat tidur Farah sembari memegangin bbnya.Hari pun sudah hampir menenggelamkan matahari.Kisty dan Sonya pun pamit pulang.

***
Sesampainya dirumah,Kisty langsung masuk kekamarnya.Mandi dan langsung keruang makan karna ibunya sudah memanggilnya.“Gimana Sty?enak jadi mahasiswa??”tanya Ayahnya.
“Iya lah yah seru.Walau seruan waktu SMA”jawab Kisty yang langsung menenggak air putih di gelas kesayangannya.“Ya jelas dong SMA itu emang masa paling indah.Iya kan yah hhehe”ucap ibunya.
“iiih ibu mulai lagi deh nyeritain waktu ketemu ayah di sma jatuh cinta eh engga taunya sekampus eh pacaran terus nikah eh punya aku deh.bosen ah”omel kisty sambil menirukan gaya ibunya jika sedang bercerita.“hahaha dasar kamu Sty.Nanti kamun juga akan ngelakuin hal yang sama sama ibu.nyeritain kisah cinta kamu sama anak kamu.”Ucap Ibu lagi.Glek….hati kisty seperti tersambar petir.”Apa iya nanti aku akan menceritakan kalau aku hanyalah seorang penggemar bagi Aryo?Penggemar yang punya cinta setengah.ya,setengah.Bertepuk sebelah tangan lebih tepatnya.ah engga mau”Omel Kisty dalam hati.
“Bu Kisty udahan yah.mau nerusin tugas.”Uccap Kisty yang sambil berlalu meninggalkan meja makan.“Kenapa anak itu”ucap Ibu“Ibu sh menceritakan itu terus”omel ayah“hehehe abis kangen yah”
Sesampainya dikamarpun ia belum bisa melupakan pikiran nya tadi.Langsung dia buka laptopnya dan seperti biasa…..dear diary…“Apa iya nanti aku akan menceritakan kepada anakku kalau aku hanya sesosok perempuan yang selalu mengharapkan Aryo?Ah tidaak!Tidak akaaaan!Aku seperti angin.Ya,angin.Angin yang selalu meliputimu dengan kedinginan.Aku ingin menjadi selimut.Ya,selimut yang menghangatkanmu ketika angin menyerangmu!Aku mencoba menjadi batu karang.Batu karang yang selalu tegar walau diterpa ombak.Akupun seperi Snow White yang selalu menunggu pangeran tampan yang datang untuk membangunkanku.Ah,sial!!Ternyata setelah kuterbangunpun tak kutemukan celah untuk lari dari kepahitan ini!!!Akankah kau datang membangunkanku?akankah kau datang dan menjadi pangeranku?dan yang paling penting,akankah kau datang untuk memberiku sebelah tanganumu agar aku dapat berdiri dengan dua tangan??Oh…….selalu ku ingin kan hal itu…….menggapai bayanganmu walau hujan petir menyambarku.Datanglah…datanglah sebagai pelangi dikala hujan berhenti mengguyurku…oh….akankaaaahhhh…….Sekrang aku akan mengambil keputusan.ya keputusan untuk tidak menjadi Snow White lagi!Lelah!!!!!!banget malah!!!!Aku akan jadi Ariel saja.Ya,Ariel yang bebas.Yang nantinya akan bahagia bersama pangerannya.ya,pangeran.Angga!kak Angga….My Guardian Angel….”Kisty pun menutup Ms.Wordnya dan langsung mengrjakan tugas kuliahnya.

***
Setelah kejadian hari itu dimana Aryo membuatnya malas bicara,ia pun mulai menjauhi Aryo.ya,hari-harinya hanya untuk memikirkan Angga.Ya kak Angga,kakak Aryo.Menurutnya,Angga jauh lebih baik daripada.Aryo yang hanya bisa membuatnya menunggu dan selalu berharap.“Cie yang sekarang berpaling,dari adik ke kakaknya deh ahahhaa”Goda Sonya.“Ah Onyaaaaaaaaa apaan deh!”Ucap Kisty malu-malu.“Ah udah iyain aja kali Sty”Ujar Farah yang melihat sahabatnya itu malu-malu.“jadi itu toh Far guardian angelnya kisty hahahhaa”Canda Sonya lagi.“Ahhhh malu kan malu!!!!”Jawab Kisty“Eh tapi kenapa kalian engga pernah ngobrol sih kalo dikampus?paling kalian Cuma tegor-tegoran doang”Tanya Sonya.
Ya,di kampus Angga dan Kisty memang tidak pernah seakrab ketika mereka sedang cahting.“Engga enak aja Nya kan gue junior hehe”Jawab Kisty.“Eh iya Aryo kemana ya?Kok engga keliatan-keliatan?!”Tanya Farah yang bingung karna memang sudah hampir seminggu Aryo tidak masuk kuliah.“Kata kak angga dia sakit”jawab Kisty.“Lo ga niat jenguk dia Sty?”tanya Sonya.“Kata kak Angga engga usah.yaudah gue mah ikutin kata-kata dia aja.kan selama ini semua kata-kata dia emang pas banget buat gue.aaah my guardian angel…Angga Saputra…..”Ucap Kisty sambil tertawa.“Angga Saputra??Kalian ngomongin gu?!”Tanya seseorang yang tiba-tiba mengagetkan mereka bertiga.“kak Angga”Ucap Kisty sambil menunjukkan wajah malunya.“Nih Sty orangnya dateng hahahahaha cie kisty”Ucap Onya.“Loh,ada apa sama gue?”tanya Angga yang bingung dengan pembicaraan mereka bertiga.“Oh…engga kok kak hehe”jawab Kisty yang wajahnya langsung memerah.“Oh…Kisty gue mau ngomong sama lo.Empat mata ya”Ucap Angga yang langsung memegang tangan Kisty.“Aaaaaaaaaaaaaaah tubuhku seperti kertas.lemasssss ah Angga kau membuatku deg deg kaaaaan!”teriaknya dalam hati.
Melihat kejadian mesra itu,kedua teman Kisty pun memutuskan untuk pergi meninggalkan Angga dan Kisty.“Kisty!Gue sama farah duluan deh yah nanti kita ketemu dikantin aja”Ucap Sonya dan farah yang langsung meninggalkan Kisty sambil tertawa licik.“oh..i..iya iya”ucap Kisty dengan senyum manisnya.“hmmmmm jadi gini Sty……….”Ucap Angga yang lanmgsung mengambil napas panjangnya.“iya kak….”ucap Kisty dengan tatpan penuh arti.“gue agak engga enak juga ngomongnya.tapi please lo harus mau ya”Ucap angga“Udah ngomong aja kak.iya kok tenang aja pasti mau”Ucap Kisty sambil menunjukkan snyumnya yang manis.“Lo jenguk Aryo yah…..”Ucap Angga“Loh,kata kakak waktu itu gue engga usah jenguk dia”Ucap kisty yang langsung menyembunyikn senyumannya dibalik wajah bingungnya itu.“Emang iya gue bilang gitu?Lewat chat pasti yah?”Ucap Angga yang semakin membuat Kisty bingung.“Iya kan kak.Jangan bilang elo lupa.Ini ada apa sih kak?gue bingung”Tanya kisty yang semakin bingung.“Jujur deh Sty…Jadi gini…….”Angga pun menceritakan sesuatu kepada kisty.Wajah ceria yang tadinya iperlihtkan Kisty sewktu Angga mengajaknya untuk ngobrol berdua berubah menjadi muram.Air mata pun mengembang di matanya.Tidak tersa air mata itu jatuh dan ia pun jatuh kedalam pelukan Angga.“Lo harus dateng ya sty”Pinta Angga sambil memeluk juniornya itu.
Kisty pun langsung menghilangkan air matanya tersebut.ia berusaha menyembunyikan sesuatu dari Sonya dan farah yang sedari tadi menunggunya dikantin.“Cie Kisty peje lah peje”Ucap Farah yang langsung menodong sahabatnya yang baru datang itu.“yamin lah Sty yamin….!”Ucap Sonya menimpali.“pulng yuk”Ucap Kisty yang mengacuhkan permintaan kedua sahabatnya itu.“Loh…kok gitu?”tanya farah bingung.“yaudah kalo kalian mau tetep disini,gue pulang sendiri aja”Ucap kisty.“Bukan gitu Sty kan supirnya Farah belum jemput kit”Ucap Sonya menerangkan dengan wajah bingungnya.“yaudah gue pulang duluaan deh.Bye”Ucap Kisty yang langsung meninggalkanm kedua sahabatnya itu.“Yah Sty…..Sty”teriak farah yang meliahat Kisty pergi dan langsung memberhentikan taxi.“Udah far udah…..kayaknya tadi engga bagus deh.Kita tanya Angga yuk”Ajak Sonya.“hmmmmm yaudah yuk”Ucap Farah.Farah dan Sonya pun langsung mencari Angga.Mereka hendak menanyakan apa yang sebenernya terjadi.
Begitu mereka bertiga bertemu,sama halnya seperti Kisty,wajah Farah dan Sonya langsung berubah menjadi es.Dingin dan sedih!“kenapa elo ga pernah bilang kak?!”Omel Sonya kepada Angga.“Bukan gitu,gue sama sekali ga maksut…….”Ucap Angga yang terputus dengn makian farah.“Lo tuh bego apaya?!Udah Nya ayo kita pulang”Ucap farah dengan nada kesal.Mereka berdua pun meninggalkan angga yang masih ditemni wajah sedihnya.

***
Ternya kisty tidak pulang kerumah.Dia pergi ketempat favoritnya.Lapangan basket.Tempat dimana dia selalu memperhatikan Aryo yang sedang latihan.tempat dimana ia jatuh cinta pada Aryo dulu.Tiba-tiba hujan pun turun dengan lebatnya.Kisty berjalan lemas ketengah lapangan.“Aryo!!!!!Lo tuh bego!!!!!!!elo begooo!!!!!!!”teriak Kisty disertai isak tangisnya.Aryooo….ya Aryo yang dulu sempat mengisi hatinya.Masih terngiang dikepala Kisty kata-kata Angga tadi,”yang chat sama lo itu bukan gue Sty,tapi Aryo”.Kisty pun menangis sekeras mungkin!Ya sekeras-kerasnya dan sejadi-jadinya.“Kisty!!!!”teriak seseorang membuyarkan tangisannya.“Sonyaaaaaaa……faraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah”teriak Kisty yang langsung terduduk lemas.“Kisty lo jangan gini dong.Kita khawatir”Ucap sonya dan Farah yang langsung memeluk sahabatnya itu.
“Ternyata Guardian angel gue itu bukan Angga.ternyata selama ini gue udah diboongin.ternyata selama ini yang nge-add gue,yang chat sama gue,yang suka nasehatin gue itu Aryo.Aryo sakit parah.Dia engga mau gue tau semua itu.gue bego banget!”Ucap Kisty sambil terisak didalam pelukan Sonya dan farah.“Kita masuk kemobil yuk.Ujannya tambah gede”Ucap farah yang langsung memapah Kisty bersama Sonya.
Mereka bertiga pun masuk kedalam mobil farah.farah pun langsung mengemudikan mobilnya itu yang ternyata sudah tak bersupir.“Udah ya sty jangan gini dong gue jadi khawatir”Ucap Sonya yang menangis sambil memeluk Kisty.“Aryo Nya…..Aryo…..”Ucapnya sesegukkan.“Iya…gue sama farah udah tau kok.Kita curiga kenapa lo jadi aneh setelah ngobrol sama Angga tadi.Akhirnya kita nyari dia dan dia ceritain kekita apa yang sebenernya terjadi”Jelas Sonya.“Gue bego banget y Nya.bego banget”Ucap Kisty yang langsung menangis lagi dalam pelukan Sonya.“Engga…lo engga bego kok Sty”Ucap farah yang berusaha menenangkan Kisty.“Farah…tolongin gue.Anter gue kerumah sakit sekarang jua”pinta Kisty.“Tapi Sty…badan lo basah semua.Entar lo sakitt.Pulang dulu yah ganti baju”Ucap farah yang mencob menasehati Kisty
“engga bisa far,gue harus ketemu aryo.Sor ini dia akan berangkat buat oprasi di Singapur.Dn kata kak Angga bisa jadi setelah operasi dia ga akan balik lagi kejakarta.Please far”Ucap Kisty yang sambil memohon ditengah tangisannya.“Ok oke lo jangan nangis lagi ya”Ucap Farah yang langsung mepercepat laju mobilnya.

***
Sesampainya dirumah sakit,Kisty langsung berlari menuju kamar Aryo.Terlihat angga yang sedang duduk dibangku depan kamar Aryo.“kak Angga…..”Ucap Kisty lirih.“Kisty…”ucap Angga yang langsung berdiri.“Aryo mana?”Ucap kisty yang langsung menangis“Lo kenapa begini Sty……”Tanya Angga yang bingung dengan keadaan Kisty yng basah kuyup krna hujan.“Aryo manaaa!!!!!”Ucap kisty sambil menahan tangisnya.Tiba-tiba Angga pun langsung memeluk Kisty.“Aryo….Aryo tadi sempet lewat Sty.Sekarang dia koma”ucap Angga yang mempererat pelukkannya dan langsung meneteskan air mata.“Gue mau liat Aryo kak”Ucap Kisty yang langsung melepaskan pelukan Angga.“Ayo masuk”Ucap Angga menarik tangan kisty kedalam kamar Aryo.Kisty yang terkejut melihat keadaan Aryo pun tak dapat berkata apa-apa.Ia hanya bisa membekap erat mulutnya agar tidak mengeluarkan tangisannya.“Aryooooo”Ucap Kisty lirih sambil menggenggam tangan Aryo.“Ah suasana apa ini?!Aku engga mau disituasi seperti ini.Akulah yang Snow White!!!Bukan Aryo?!Seharusnya aku yang terbaring menunggu pasangan ku menjemputku!!!!Disini…Aryo bangun Aryo…”Ucap kisty sambil.“Kisty!”teriak Angga yang mambuat Kisty memalingkan wajahnya sejenak dari wajah Aryo.“Kenapa kak?”Tanyanya lirih.“Tangan Aryo…tangan Aryo gerak!!!”Ucap Angga yang langsung menunjuk kearah tangan kanan Aryo.“Aryo…..bangun Yo….lo guardian angel gue…bangun Yo bangun”Ucap Kisty yang semakin mengeluarkan air matanya.
Tiba-tiba Orang tua Aryo bersama dokter masuk kekamar dan menyuruh Angga dan Kisty untuk keluar.Kisty pun meninggalkan kamar Aryo dengan langkah berat.Meliaht kedua temannya sudah duduk menunggu didepan kamar,ia langsung lari kepelukkan kedua temannya dan menangis tersedu-sedu.“Udah ya Sty lo yang tenang aja.Aryo gabakal kenapa napa kok”Ucap Farah yang mencoba menenangkan Kisty.“Gue takut Aryo kenapa napa…”Ucap Kisty yang sesegukkan“Udah elonya engga usah mikir kayak gitu ya!!!!”Ucap Sonya.Setelah menunggu kurang lebih setengah jam,dokter pun keluar.“Gimana dok?!”tanaya orang tua Aryo.“alhamdulillah Aryo akan segera melalui masa kritisnya kok”Ucap dokter yang langsung melegakan semua orang yang cemas dilorong rumah sakit itu.
Setelah itu hari-hari Kisty dilalui dirumah sakit untuk merawat Aryo.Sampai suatu hari Aryo tersadar dari tidur panjangnya……….“Aryoooooooooooooo…”Teriak mama Aryo yang langsung membuat Kisty berhenti melakukan aktivitasnya.“kenapa tante?,,,,,,Aryo?!!!!!!”Teriak Kisty yang kaget melihat Aryo telah sadar.“Mama…Kisty….”Ucap Aryo lirih.“Iya…Yo..gue Kisty”Ucap Kisty sambil menangis.“Ngapain nangis?Cengeng”Ucap Aryo sambil memalingkan wajahnya.“Aryo…tau ah!!!!”Ucp Kisty yang langsung berdiri dan hendak pergi meninggalkan kekakuan Aryo.“Kisty…”Ucap Aryo sembari memegang tangan Kisty.“Eh…a…apa??”Ucap Kisty yang agak salah tingkah ketika tangannya dipegang Aryo.“Mau kemana?Disini aja temenin gue”Ucap Aryo lirih.“Cie hahahaha”Ejek Sonya yang tiba-tiba datang.“Onya Farah…..”Ucap Kisty yang agak terkejut.“Cie udah nemu Guardian Angel nih sekarang.Ehem…”Ucap Farah sambil meletakkan buah dimeja.“Guardian angel???”tanya aryo yang bingung.“Eeeeh apaaansih far….”Ucap Kisty sambil membekap mulut Frah.“Iya Guardian Angel yo…Elo itu Guardian Angel nya Kisty yang sebenernya.Bukan gue.Lo Cuma minjem nama gue karna lo engga mau kalo Kisty tau perasaan lo yang sebenernya”Ucap seseorang yang tiba-tiba datang.“Ka Angga….”Ucap Kisty sambil melepaskan bekapan tangannya dari mulut Farah.“tapi..kenapa Guardian Angel????”Tanya Aryo lagi yang masih bingung
“Ya karna lo adalah penennag hatinya.dia selalu curhat kan sama lo?dan lo selalu beri nasihat yang bener-bener bikin dia lepas dari masalahnya kan????”Ucap Angga lagi menjelaskan panjang lebar.“Kisty…apa iya??”Tanya Aryo sambil memegang tangan Kisty dan menatapnya dengan pebuh kehangtan.“Iya….you are my guardian angel Yo…jangan oongin diri sendiri lagi ya…”Ucap Kisty yang langsung meneteskan air mata.“Sty….apa lo mau nungguin gue??”Tanya Aryo.“Nungguin??”Jawab Kisty dengan tatapan bingung.“Iya…Aryo harus menjalani rawat jalan dulu di Singapur.Kayak waktu itu gue bilang Sty”ucap Angga yang menyelesaikan semua kebingungan.“Tapi,emang lo bakal balik lagi??kata kak Angga waktu itu…….”.“Iya gue akan balik lagi demi lo….buat lo”Ucap Aryo yang dengan cepat memotong pembicaraan Kisty.“Aryo engga mungkin ngelepasin kamu lagi kok Kisty..”Ucap mama Aryo sambil tersenyum.“Tante….iyaaa…gue mau nunggu lo pulang…”Ucap Kisty dengan mata-berbinar-binar.“Aduh jadi sedih ya Nya”ucap Farah.“Iya…..happy ending nih ceritanya”Jawab Sonya yang langsung membuat tertawa seisi ruangan.
Setelah kejadian itu pun Aryo berjanji tidak akan mengecewakan Kisty lagi.Keberangkatan Aryo pun telah siap.Sebelum keberangkatannya,Aryo memberi sebuah surat untuk Kisty.“Surat apa ini?????”Ucap Kistyb yang bingung“baca pas gue balik ya Sty”Jawab Aryo.Mereka berdua pun berjanji akan buka surat itu bersama-sama nanti ketika Aryo sudah kembali dari Singapur.Aryo pun pergi meninggalkan Kisty ke Singapur.Setelah itu hari-hari Kisty selalu diselimuti oleh perasaan rindunya kepada Aryo.

***
6 bulan kemudian

Kisty melamun dalam lamunanya.Ia terinagat dan terus mengingat seseorang yang ia sebuat guardian angel itu,ya…..rasa rindu yang setiap hari melandanya itu selalu dijadikan lat untuk menghitung waktu demi waktu untuk menanti kepulangan Aryo.“6 bulan itu masih lama banget yah Nya…”Ucap Kisty sambil memegang surat pemberian Aryo saat dibandara waktu itu.“Ayolah Sty engga usah lo itungin mulu mangakanya..”Ucap Sonya mencoba menenangkan,“Iya Sty…bentar lagi kok.6 itu engga lama”Ucap farah menyambung ucapan Sonya.“hmmmm semoga ajaaaa..”Ucap Kisty yang langsung menyimpan surat itu didalam tas nya lagi.Mereka bertigapun dsibukkan kembali oleh jadwal kuliahnya.Kisty yang sekelas dengan Aryo tidak dapat menghilangkan kebiasaannya untuk memandangi bangku kosong milik seseorang yang ia sebut guardian angel itu.
“Kisty…”Panggil seseorang dari belakang ketika Kisty melangkahkan kakinya keluar kelas.Kisty yang kaget pun segera bertanya,“kak Angga…..ada apa????”.Dengan wajah paniknya Angga langsung memegang tangan Kisty dan berkata,“Aryo Sty Aryo,,,,”Ucapnya sambil menarik napas dan membuangnya secara cepat.“Aryo???Kenapa dengan Aryo kak?”Tanya Kisty dengan wajah paniknya.“Aryo….”Ucap angga sambil menunduk..“Aryo udah pulang Sty…”Ucap seseorang yang datang tiba-tiba.“Aryo!!!!!!”Teriak kisty yang melihat guardian angelnya itu datang dengan kedua sahabatnya.Kisty pun langsung berlari kearah Aryo dan langsung memeluk Aryo dengan hangat.“Gue kangen elo Yo…”Ucap kisty sambil memeluk Aryo.
“Apa-apaan sih ini!!!”Ucap Aryo yang langsung melepaskan pelukan Kisty dari tubuhnya.Semua mata memendang Aryo dengan sangat terkejut.“Aryo…”Ucap Kisty.“yo apaan sih lo!!!!!!!Inget ya Kisty selalu nungguin lo disini!!!”Omel Angga yang melihat sikap Aryo kepada Kisty
“Emang siapa yang suruh?”Ucap Aryo yang langsung membuat Kisty pergi meninggalkan tempat itu.Kisty benar-benar tidak menyangkan semuanya akan seperti ini.Disaat ia sangat senang bahwa Aryo telah kembali ke Jakarta tetapi janji itu telah dibuang Aryo mentah-mentah.Kisty pun berniat untuk membaca isi surat yang sudah ia tunggu-tunggu.”Gue akan baca surat ini!!”Ucap Kisty yang sudah tidak bisa membendung air matanya itu.perlahan ia memantapkan diri untuk benar-benar membaca isi surat yang diberikan Aryo saat ia harus ke singapur 6 bulan yang lalu.Dengan sangat penuh hati-hati iya membaca kata-demi kata dalam surat itu.”Aryoo!!!!!”Kisty berteriak sesaat setelah iya membaca isi surat beramplop pink itu.Ia pun berlari dengan sekencang-kencangnya ketempat dimana iapertama kali bertemu Aryo tadi.
“Kisty…….”Ucap Farah yang langsung mendekat ke arah Kisty.Kisty hanya bisa menangis.Angga yang melihat ini semakin geram melihat tingakah laku adiknya.Sonya pun berinisiatif berbicara tentang masalah ini.”Udah deh Yo oke kalo lo engga mau nepatin janji lo dulu ke Kisty,tapi tolong kasih penjelasan kenapa lo ngelakuin ini?”Omel Sonya sambil memegang pundak Kisty.”Cowok macem apa lo!!!!Bisanya Cuma bikin cewek nangis”Omel Angga yang terlihat sangat marah kepada adiknya itu.Ketika ketegangan ini terjadi,Aryo hanya tertawa.Ya,tertawa dan Kisty hanya bisa sesegukkan memandang wajah Aryo.
“Nih kayaknya ada yang engga beres nih.Sty,ini ada apa sih?”Tanya arah yang sedri tad berdiri disamping Kisty.Kisty melangkan maju dan mendekat ke arah Aryo.Aryo yang saat itu sedang tersenyum penuh misteri lalu berkata,”Udah ngerti kan?”.Sontak kata-kata itu membuat Angga mengepalkan tangannya dan hendak meninju wajah adiknya itu.Tetapi semua itu kalah cepat dengan reaksi Kisty yang tiba-tiba memeluk Aryo.dengan penuh kehangatan Aryo pun membalas pelukan kisty dengan tidak kalah hangat.
“Nih apa-apaan sih?”Tanya Farah yang memang sedari tadi bingung melihat tingkah teman baknya itu.Kisty dan Aryo pun tidak menjawab apa-apa.Mereka langsung meninggalkan ketig orng itu dengan senyum terpampang diwajah mereka.Sebelum meninggalkan mereka,Kisty memberikan amplop pink itu kepada Sonya.Kisty dan Aryo pun pergi dengan taksi.”coba buka Nya”Ucap Angga yang memang sedari tadi dibuat seperti serangga yang terperangkap dalam jaring permainan aryo.Dengan wajah cemas pun Sonya membuka isi amplop itu dan mulai membaca secarik kertas didalamnya.
“Kisty,ketika kamu baca ini,aku yakin kamu sedang mangis karna aku.Kenapa aku bilang seperti itu?karna aku yakin kalau kamu baru akan membuka surat ini setelah aku kembali.Tidak ada kata lain selain kata yang akan kuucapkan kepadamu,kata itu adalah……I miss my little angel…..I miss you so much Kisty.Saat ini pasti kau sedang kesal sekali kepadaku.Aku sengaja berperilaku seolah-olah aku engga akan neptin janjiku itu.Tapi percayalah,semua itu hanya permainanku.ya mungkin agak sedikit keterlaluan,tapi aku engga mu kasih yang biasa aja disaat aku kembali.Jadi,jika kamu sedang pergi dariku ketika kamu membaca surat ini,kembali lah padaku.Aku telah menyiapkan rencana ini matang-matang agar membuat orang-orang terdekat kita kesal dan khawatir.Kembali lah padaku dan peluk aku.Aku tidak akan bicara banyak.Setelah itu kita pergi ke lapangan basket dimana kamu menemukanku.Tertanda:your guardian angel”
Sonya,Farah dan Angga yang membca isi surat itu hanya bisa saling menatap dan saling tertawa mengingat kejadian tadi.
Dengan perasaan tenang,sekarang Kisty tidak perlu khawatir kalu nanti anaknya akan bercerita tentang kisah cintanya. “I love you my guardian angel…”Ucap Kisty sambil meletakkan kepalanya dipundak Aryo.

No comments:

Post a Comment