Friday, November 4, 2011

ALAY vs GAUL

halloha para blogger yang tambah kece gara-gara buka Blog Astika weheheheh 
wetsssss jangan kesel2 gitu dong kakaaaaaaaak nanti seret jodoh loh *plak* Udadeh daripada anjing tetangga tambah nge-gonggong gara-gara dengerin celotehan gue,mending kita...KITA?!!!!!Iyadeh...gue...T.T iya,gue...gue ngajak elo,elo dan elo biar jadi KITA,buat bahas tentang ALAY dan GAUL :))
Duk Duk Duk...*mukul beduk*
A L A Y..Siapa hayok yang engga pernah denger kata-kata ALAY???Iiiiih engga GAUL deh looo!!Jaman sekarang engga GAUL kalo engga tau ALAY!!!Jadi gini loh,setelah 17 tahun hidup didunia yang penuh lika-liku kayak permainan ular tangga ini,bukan hal yang tabu buat gue ngedenger kata ALAY ataupun GAUL.Iya,jaman sekarang ALAY dan GAUL itu kalo diibarat-kan masuk ke-pelajaran bahasa Indonesia,mereka adalah lawan kata.Iya,macem antonim gicudeeeeeeh...Terus maksud lo bikin tulisan ini apa Sti??! Tenang bro..semua ada proses-nya...
Jadi gini,di-dunia remaja jaman sekarang,2 kata ini sangat KHAS dan menjadi santapan sehari-hari.Kita ...eh gue deng...bakal bahas kedua hal itu secara tajam walau engga se-tajam...silet...yah walau sekali lagi,ini menurut kacamata pribadi gue yah,bukan kacamata nenek,ibu,bapak,apalagi kacamata tetangga gue..bukan banget.Ini semua pyuuuur dari lubuk hati gue yang terdaleeeeeem!!!!Yuk deh ah daripada kamu kamu kamu pada kaboooooorrr...
#AstiPastiBisa
uhuk..uhuk..
A L A Y.. A eL A Ye..ALAY..ALAY adalah singkatan dari Anak LAYangan..iya,setidaknya itulah yang pertama kali gue tau tentang ALAY.Tapi,se-iring berjalannya jaman,Alay semakin identik dengan hal yang di-anggap buruk.Kenapa???ya,saya juga kurang tau tentang semua itu.Yang pasti,mereka mereka dan mereka,kurang suka kalo dikatain alay.
Nah udah gitu,orang-orang diluar sana,lebih sering menggunakan kata-kata ALAY untuk ngatain orang lain...liat kebawah yuk...


Naaah disitu jelas banget kan,mereka kurang suka dipanggil ALAY..
Emang ALAY kenapa-deh??Jadi gini loh,ada beberapa hal yang menurut sebagian masyarakat LAYAK disebut ALAY...liat kebawah lagi yuk kakak...Ini menurut survei gue ke temen-temen di FB..
Alay itu..
1.Yang suka foto dari atas
2.Yang rambut-nya warna-warni kayak ayam seribuan
3.yAng tULisAnNya kAyAk gInIe
4.yang demen mampir ke Acara Musik yang pagi-pagi
5.yang malem-malem demen nongkrong dipinggir jalan
6.Yang nama FB-nya aneh..contoh: AqKoeh Luph Kamooh Cellalluuuh
7.yang suka engga jelas hidupnya

Naaaah sungguh keji banget kan..bahkan gue bacanya aja engga tega!!Iya,se-akan terhina gue!!Secara jaman dulu gue kalo poto dari atas dan gue demen nulis kAyAk gIniEh...Kayaknya tuh dimata mereka ALAY itu se-su-a-tu yang kurang bagus banget yah...
nah..udahan ah bahas alay-nya lama2 gue merasa terhina!!!
G A U L..Ga A U eL..GAUL..Iya,kayak yang gue bilang tadi,jaman sekarang,GAUL itu kayak antonim-nya ALAY.Iya,perbedaan yang cukup drastis malah.Orang-orang berlomba-lomba biar bisa di-bilang GAUL.Iya,gaul,yang identik dengan UANG,PAKAIAN sampai BB..engga percaya???liat nih dibawah ini...

Iya,gambar diatas nge-gambarin se-akan-akan BB itu lambang ke-gaul-an..adalagi nih se-su-a-tu yang sering dianggap GAUL ...kalo yang ini,hasil pengamatan gue sendiri...yah denger2 ajasih..entar juga ada se-cuil bukti kok meheheheh
1.Nongkrong-nya di Kemang..
2.Pake Behel
3.Mainnya di PIM
4.bawa mobil sendiri
5.dandanan trendeeeeeh
kayak yang tadi gue bilang,nih buktinya..






Setelah gue kasih sedikit pemikiran serta opini-opini tentang ALAY dan GAUL,gue juga mau ngajak kalian ke alam bawah sadar *eh* maksud gue,gue mau ngajak kalian menelusuk lebih dalam kedua fenomena ini...Lebih tepatnya,kita...Maaf!!maksud gue GUE!!Gue bakal memberikan sedikit pencerahan..cie pencerahan..yang lebih pas kalo dibilang OPINI.Iya,OPINI gue dari kedua fenomena diatas...So,Jangan marah yah...sekali lagi,kalo ada keluh kesah,sampaikan saja engga usah sungkan-sungkan,,,gue engga gigit kok :) yaudah lah yah daripada gue disambit bata,mending langsung ajayuk menuju ke segment OPINI gue :)

OPINI GUE..

Alay...kalo menurut tulisan gue yng diatas itu,ALAY tuh identik sama hal yang agk kurang oke lah yah dimata anak-anak jaman sekarang..Tapi,sebenernya kalian nyadar engga sih kalo ALAY itu kreatif???!Kreatif dari mana Sti??nih,pertamax lo kan tau kalo mereka poto dari atas kan naaaah amazing banget engga sih..mereka engga mau terpaku sama satu gaya doang,iya,fokus kedepan kamera aja denga lurus dan lempeng..ih...bosen banget kan yah..keduaaaaaax,tulisan kAyaK gHIniEh..menurut lo??norak-kah??Tapi lo pernah mikir engga kalo engga gampang nulis kayak gitu.Contohnya gue,untuk nulis kayak gitu,gue harus pencet shift berselingan,atau gue juga bisa pake Caps Lock.tapi lo pernah mikir engga sih semua itu bikin capek!!Iya,capek banget musti bolak-balik mencet shift sama caps lock.Yang di handphone juga gitu kan,agak ribet.Naaaah udh dapat disimpulin kan dengan gaya tulisan aja Alay udah bisa nunjukkin ke-rajin-an mereka..Iya,gimana engga rajin nulis huruf yang gede kecil..itu juga sebenernya cuma buat mempercantik gaya tulisan aja..ya walau banyak orang yang bilang tulisan-nya bikin sakit mata..kayak gue dulu,selalu nganggep alay negatif.nah kalo yang ketigax,orang2 banyak yang bilang penonton acara musik yang ditipi2 itu alay.Heh tau alay masih aja lo tonton!!ngaku deh jangan munafik,lo juga ngersa terhibur kan dengan kehadiran mereka diacara tersebut.Iya,soalnya kan bisa sebagai tontonan mata gratis.itung-itung pemanis acara.Naaaaah GAUL nih GAUL..yang merasa gaul ayo merapat*mundurtigalangkahsatuduatiga*GAUL..B4..BB Belah Tengah,behel,Black Mentol..aaaah kuno banget lau yang ngomong gitu!!!BB??BlackBerry??Halaaaah HP sejuta umat kaleee..sekarang BB bukan barang langka lagi!!Semua orang bisa kok beli BB.bahkan yang di-cap sebagai ALAY pun HP-nya BB!Belah Tengah..yaelah rambut Ariel kali ah belah tengah!Biasa banget!!Mas Mas di jawa juga banyak yang belah tengah.Behel...yaampun make kawat di-gigi aja pada bangga yah hmm heran deh gueeeee.Malah bukannya yang pake behel itu nunjukkin gigi-ny kurang rapih yah??terus,apaan yang mau dibanggain???Black Mentol...azzzz rokok bisa menyebabkan kanker you know!!Jangan kebanyakan nge-black Mentol lah yah ah...Nongkrong di PIM ataupu kemang..zzzzzzz nenek-nenek betato juga bisa kali kesono.Itu kan tempat umum,engga ada yang larang juga..
Naaaaah dari opini gue diatas,yuk ki...GUE mau ngajak kalian buat nyimpulin..
Dari wacana diatas..cie wacana..Pada dasarnya,alay dan gaul adalah hal yang sama.Cuma sudut pandang dan persepsi aja yang berbeda.Ayo deh kita rubah cara pandang kita.Sekarang setelah gue udah 17 tahun gue baru mikir*duluenggapernahmikir*bukankah dengan ada nya 2 kata tersebut menimbulkan JARAK??Iya,Jarak..yang GAUL engga mau deket-deket sama yang ALAY sedangkan yang ALAY...mereka pengen banget dibilang gaul T.T tapi apadayaaa,mereka jadi salah gaul -,,- Tapi,sekali lagi menurut kacamata pribadi gue,GAUL itu engga perlu ditunjukkin dengan ke-GLAMOUR-an lo kali..dengan lo bisa bersosialisasi ke-orang banyak,lo pantes kok dibilang gaul.Jadi ALAY??Iya,ALAY bisa dibilang temennya buanyak buanget!jadi gimana dong STi??Gimana yah...sekarang lo buka mata pikiran hati.Jangan buka baju yah!!Nah..dengan semua yang diatas,gue harap lo semua bakal punya KACAMATA SENDIRI buat nyikapin 2 fenomena ini..
Oke..sekali lagi,gue Astika dari Blog Astika mau pamit dan maaf kalo kata-kata-nya salah yah karna ini gue..pemikiran gue..je suis moi... :)

4 comments: