Tuesday, November 22, 2011

GAGAL itu kayak JERAWAT

Selamat datang para pembaca yang sangat teramat gue cintai.*semogaadayangbaca*Balik lagi di blog gue,bersama gue Astika Marhamah Puteri.Sekarang,gue engga mau basa-basi ah.Daripada entar kalian ngina-ngina gue dalem hati gara-gara basa-basi gue yang udah terlanjur basi,mending gue langsung ngajak kalian untuk masuk ke-dalam bawah blog gue :) Okeeeeeh tarik kebawah dikit kakak...selamat membaca..
GAGAL.Siapa yang tidak pernah mendengar kata GAGAL?!!!Mungkin semua orang bisa dibilang pernah merasakan ke-GAGAL-an dalam dirinya.Jujur aja,postingan kali ini gue buat karna gue ter-inspirasi dengan kultwit salah satu motivator terbaik Indonesia,Tung Desem Waringin.Kalo engga tau beliau yang mana,cek disiniiih.
Emmm bisa juga cek twitter-nya disini @TungDW.
Naaaaaaaah..sekarang,gue mau ngasih sedikit fenomena-fenomena suatu ke-gagal-an...Pernah engga sih elo kayak gini:...
1.Gagal dapet nilai bagus
2.Gagal dapet pacar
3.Gagal dapet juara
4.Gagal nikah
5.Gagal Mati..
Oh...Diego Michiels..mungkin masih banyak ke-gagal-an yang engga gue bisa tulis disini...biarlah hanya
kita,Allah,serta kutu-kutu dirambut kita yang tau.Sebenernya,banyak yang bangkit lagi pada saat ke-gagal-an lagi ngajakkin jatuh..Mereka mencuba untuk menguatkan dan mengukuhkan hati mereka yang lagi lemah-lemah-nya...Yaaaah engga munafik...setelah hidup 17 tahun ini,gue udah ngerasain asam manis ke-gagal-an dalam hidup.Semua itu kayak ombak.kadang pasang,kadang surut.Dan,kalimat-kalimat motivasi yang sangat teramat gue sering denger saat kegagalan muncul adalah...
1.Kegagalan adalah sesuatu yang harus kita pelajari,bukan untuk diratapi
2.kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda
3.Kegagalan adalah cara Tuhan memberi pelajaran untuk kita
4.gagal bukan berarti kalah
5.Gagal adalah sesuatu yang kaya akan hikmah
Naaaah..sekali lagi,ke-5 itu adalah yang sering gue denger.Sebener-nya masih banyak lagi..ya tapi biar kita,Tuhan,dan kutu-kutu dirambut kita yang tau.
Oke...setelah gue membahas sedikit tentang GAGAL,sekarang gue mau bahas tentang JERAWAT.Kenapa??Karna gue engga mau pilih kasih dan lari dari kenyataan kalo judul postingan kali ini adalah "GAGAL itu kayak JERAWAT".Plis jangan pancing-pancing gue buat basa-basi....mmm langsung see yang dibawah aja kakak...
JERAWAT...Jerawat bisa muncul kapan saja...dan dimana saja...di wajah??BISA..di punggung??BISA..di ketek??BISA*kayaknya*..pokoknya..#JERAWATBISA lah yah...Jerawat sendiri adalah sesuatu yang sangat mengganggu,entah bagi wanita,maupun pria.Tidak ada satupun dari kita yang mau "jerawat-an".Engga percaya???Liat bawaaah,,,
Oke..dari ketiga orang diatas,kita bisa simpulin kan kalo emang jerawat tuh gengges bangettttt*uppps keinget acaranya John Martin di The Hits Trans Tv...Sumpah..#bukaniklan.Naaaaaaaaaah biar kesan-nya gue konsisten sama judul,mending langsung kita bahas tentang inti dari judul gue ini..cusssss tarik kebawah lagi bossssssss...
Dari sepenggal cerita tentang GAGAL dan JERAWAT,apa yang bisa kita dapet??Iya,,,se-triliyun buat kalian yang sempet jawab dalem hati!!!!!!!!!KITA SEMUA ENGGA MAU DIHINGGAPI SAMA YANG NAMANYA GAGAL DAN JERAWAT.Oh Damn...itu belum cukup buat buktiin kalo GAGAL itu engga jauh beda sama JERAWAT..Oke,sekarang kembali ke KACAMATA PRIBADI gue lagi yah..plis kakak tarik kebawah lagi...

1.GANGGU
iya banget engga sih...jangan munafik ah..gagal dan jerawat emang sangat nge-ganggu.Contoh gangguan akibat ke-gagal-an : PUTUS ASA,bisa jadi gila.terus,kalo gangguan yang ditimbulkan gara-gara kunjungan dari jerawat itu : uang yang harusnya dibuat untuk beli celana dalem,malah kepake buat beli bedak,biar jerawat jadi samar-samar gitu.

2.SAKIT
Jujur yuk..disaat ke-gagal-an datang mewarnai hidup kita,pasti yang kita rasakan adalah..SAKIT..engga jauh beda sama jerawat..bikin nyut-nyut-an..sakit dan perih..auuuuh..

3.BIKIN JELEK
Emang sih..emang agak pelik buat nge-jelasin kalo ke-GAGAL-an bikin kita jadi jelek.Tapi,ummmm...Pernah engga sih,suatu saat elo lagi dalam posisi gagal,dalam hati yang paling dalam lo pasti nge-jelek-jelek-in diri lo..ujur!!Pernah kan???Gini deh..gue kasih contoh...kalo lagi gagal,lo pasti bilang,,"Gue sih emang bego.Gue emang engga bisa...bla bla bla bla.."Nah..iya,mungkin engga semua dari kita inget kalo kata-kata itu pernah mengisi hati kita saat ke-gagal-an lagi mampir dihidup kita.Ya tapi..trust me..selain itu bikin pikiran kita jelek,itu juga pernah kita rasain.Lanjut ke Jerawat..kayaknya engga perlu ditanya yah..kulit yang berjerawat itu tandanya apa??Engga enak diliat kan???oke..JELEK.

4.BIKIN MALES
Iya...pernah dong..gara-gara gagal dalam sesuatu,lo pasti jadi males buat ngelakuain-nya lagi.Sama kayak jerawat..ya mungkin faktor dari JELEK tadi..misalnya..gara-gara jerawat,jadi males ngeceng di gang cinta,jalan kasih,kota Sayang.

5.*terkadang*BIKIN MALU
Naaaaah..ini nih ...banyak orang yang malu untuk mengakui ke-gagal-an nya..oke fine...kalo jerawat..umm sli...engga cewek engga cowok,segala cara pasti dilakuin nutupin jerawat mereka..malu cyiiiin lagi nge-gebet orang wkwk

6.OBAT
Gagal dan Jerawat sama-sama punya Obat.kalo jerawat mah mungkin kalian udah pada tau lah yah..Iya,obat muka,sabun muka,salep muka dll yang berhubungan sama jerawat ataupun muka.kalo GAGAL??APA HAYOOKKK!!gak usah sok pelik deh..Kasih semangat...mmm kalo bisa,cinta juga bisa...InsyaAllah,itu bakal jadi obat ter-ampuh buat ngatasin ke-gagal-an. 

7.RESEP PENANGKAL
Naaaah..ini yang terakhir nih..disni juga pesan moral dari postingan ini pengen gue tampilkan..Penangkal atau sering disebut "ANTI" ini memang selalu bergelayut pada GAGAL dan JERAWAT.Inget,ada positif dan negatif.gagal dan jerawat adalah sisi negatif.Sedangkan sukses dan bersih adalah positif.SUKSES adalah yang kita inginkan saat GAGAL,dan BERSIH adalah yang kita ingini saat JERAWAT muncul.Oke,Sekali lagi,mengingat gue nulis postingan ini karna ter-inspirasi dari kultwit-nya Pak Tung Desem Waringin tanggal 21 november 201,yuk ditarik kebawah kakak....

So..lanjut yuk ke Resep Sukses Anti Gagal-nya Pak Tung DW :)
 




 
 
Naaaah...jangan salah...Jerawat juga punya resep-resep buat dijadiin penangkal...Dijamin,ANTI meleset juga :)Tarik ke bawah kakak..
1.Sabun Muka
2.Pola Hidup
3.Pola makan
4.Pola Tidur
5.Krim
6.Vitamin

Oke...yang ke-7 itu gue jadiin FAKTA terakhir lah..
Fakta apa Sti??
Oh Diego Michiels plis lo baca dari awal dong plis banget!!
Jadi,bisa kita lihat sendiri kan,betapa "serupa-nya" GAGAL dengan JERAWAT.Jujur,maksud tulisan gue ini gue titik beratkan pada GAGAL-nya.kenapa??Karna,gue mau,kita semua engga takut sama yang namanya GAGAL.Karena apa??Karna GAGAL itu kayak JERAWAT.Engga bikin lo mati.Datang dan pergi...bikin ini bikin itu..dan yang terpenting,jangan pernah takut gagal.Karna,percayalah..GAGAL AKAN MENJAUH DENGAN ADA-NYA KERAJINAN...sama kayak Jerawat..dia engga bakal timbul kalo kita bersih.
Sebelum meng-akhiri perjumpaan kita kali ini,gue mau ngasih kutipan dikit...cek bawah lagih dong kakak..
"GAGAL itu kayak JERAWAT.Butuh PERAWATAN.Lakukan pencegahan sejak dini.."
Oke...gue Astika dari astikamp.blogspot.com undur diri dan pamit..semoga semua ini bermanfaat untuk kita semua..Salam Superrrrrrrr :)

No comments:

Post a Comment