Saturday, November 19, 2011

Tetangga Itu...

Lagi,Insomnia ngebawa gue ke blog buat nge-update sesuatu yang layak untuk di-ketahui.Karna hal-hal yang tabu akan menjadi layak diperbincangkan setajam,golok.Bersama saya Astika di Blog-Nya Astika , gue akan ngebahas sedikit tentang Tetangga.Ya,mungkin bukan gue doang yang nglamin kayak gini.Tapi..yasudah-lah..Ibu Kota memang keras...Liat kebawah deh biar cepet nyampe...

Tetangga..Tetangga adalah DIA atau bahkan MEREKA yang tinggal dekat dengan kita.Tetangga..Iya,tetangga...orang yang seharusnya menjaga kerukunan,karna,mereka termasuk orang terdekat kita jika kita mengalami kesusahan..hubungan bertetangga juga harus dibina dengan baik.Warga yang akur,akan menunjukkan bahwa lingkungan tersebut juga nyaman untuk ditempati.
Ya,pada satu sisi,tetangga memang sangat kita butuhkan.bukan hanya untuk berkomunikasi atau hanya bertukar pikiran,tetapi untuk saling bahu membahu,atau bahkan bergotong royong untuk menciptakan suasana yang senantiasa tentram dan menyenangkan.Tapi,dibalik semua itutetangga juga bisa menjadi sesuatu yang....MENJENGKELKAN..yasetidaknya itu yang gue alami sekarang ini...Dengan niat berbagi pengalaman sampai akhirnya gue memutuskan untuk sekalian curhat aja disni heauheauheua
Gue...Gue termasuk orang yang berkepribadian kurang menyenangkan.Eits tapi jangan salah tanggap dulu,kurang menyenangkan disini gue artikan kayak sombong gitu.Iya,gue paling males sama yang namanya negor orang duluan.Tapi jangan salah dulu..walau jarang bersuara,gue tetep melemparkan senyuman semanis gula aren buat semua-nya yang gue kenal.Atau bahkan yang engga kenal pun kadang gue senyumin.Nah,disini masalah gue.Dari mulai gue masih tinggal di Bekasi sampe balik lagi ke Jakarta,gue paling males sama yang namanya basa-basi sama orang.Sampe-sampe tetangga bilang gini sama ibu,"Bu,Asti kok cuek banget sih" Ya memang,banyak orang di dunia maya menganggap gue itu banyak basa-basi-nya,sepik-nya apalagi,tapi asli deh kalo didunia nyata,gue tuh pendiem abis..iya,oendiem diantara orang-orang yang diem mahahahah.Eh tapi beneran deh..kalo sama orang yang engga deket,atau bahkan engga gue kenal,jangan harap gue bisa bercuap-cuap.Intinya gue tuh pemalu,walau akhirnya malu-malu-in.Gue kurang begitu terbuka dan lepas sama orang yang engga deket.Tapi ya siap-siap aja kalo kenal gue udah sedeket huruf A dengan huruf B,pemikiran kalian akan berubah total kok..Iya,bakal berubah 180 derajat!!Tapi ya sekali lagi,buat yang nganggep gue jutek atau sinis,maklumin aja..penyakit bawaan..
Okeeeeps lanjut ke topik...
Dari penjabaran gue diatas,udah bisa ditarik kesimpulan dong kalo gue agak kurang ramah sama yang namanya tetangga.Yaaaa sebenernya tergantung sih...Tergantung gimana tetangga itu ke gue...ya sebenernya lebih sering tergantung pandangan gue ke tetangga itu sendiri.Jujur,gue emang jarang banget ke luar rumah.Bisa diitung kali temen rumah gue cuman berapa.Bentar-bentar...Rysty..sama...yana...Iya,itu doang hahah kalo Yana mah emang sodara gue,nah kalo Rysty..bukan tetangga deng..beda RT.Temen gue itu kebanyakkan berasal dari lingkungan sekolah.mungkin gue dirumah bisa dibilang kuper.Karna apa??karna untuk keluar rumah aja gue males banget..sampe kewarung aja nyuru orang.Kalo ditanya,gue bosen apa engga dirumah mulu,ya pasti gue jawab engga,karna memang pada dasarnya gue anak rumahan.Jujur sih bukan itu aja yang bikin gue males negor plus males ke luar rumah buat begaol sama tetangga,tapi....karna sebenernya gue ENGGA SUKA SAMA TETANGGA-TETANGGA gue!!Yaaa sebenernya engga sama semuanya sih,tapi ada beberapa yang bikin gue males banget keluar dari rumah...intinya kan gue engga suka sama tetangga gue,nah...alesan engga suka-nya itu bisa diliat ke bawah...

1.Tetangga gue TUKANG NGOMONGIN ORANG
 Yang ini nih yang paling gue empet-in!!Kalo sama yang namanya ngomongin orang,eeeeuh jawara deh...Dari pagi sampe pagi juga mereka bakalan kuat deh duduk ngumpul ngerumpiin orang.Orang lewat,diomongin!Ih..najis tralalalala yeh gue mah...cukup senyum dan menundukka kepala aje gue mah kalo nemu yang beginian.Misal gini,gue lagi lewat diantara mereka,sejutek-jutek-nya gue,gue pasti bilang permisi dan mereka pasti bilang "iya",tapi setelah beberapa saat jengjeng semua mata tertuju ke gue sambil mulut yang komat-kamit.Kayak engga punya KACA!

2.Tetangga gue tukang ADU DOMBA

Adu Domba..disini yang gue maksud perumpamaan yah bukan ngomongin Shaun The Sheep :p Pernah,keluarga gue mau diadu domba.ngomong apaaaa disampein-nya apa...ih bilang ngerti agama..tapi apa??NOL BESAR!!

3.Tetangga gue itu IRI-an

IRI-an!!ciri khas banget deh ini mah...kalo liat orang punya ini,ngiri,punya itu,ngiri,,,abis itu,balik ke nomer 1,ngomongin deh...Syirik-an banget kalo orang lain punya dan dia engga punya!!Kayak uwa gue,kan dia beli motor baru,terus si tetangga yang sok asik bakal ngomong"beli berapa??hebat udah ganti lagi.Kredit yah?"Helllooooooooo gitutuh kalo orang sirik iiihh

4.Emak-Emak-nya GATEL

Nah nah nah yang ini nih...setiap hari,engga ada yang namanya EMAK_EMAK tak nampak!!!Selaluuuuuu ajaaaaa.bikin empet liatnya..Dandanan-nya HEBOH BENERRRR.Ibu gue aja yang udah emak-emak lebih milih dirumah aja kalo engga penting-penting amat.

5.Cowok BERMULUT cewek

Wiiiiihhh yang ini mah tetangga depan rumah gue banget deh!!!Maklum emang,kelamaan nganggur jadi gitu,mulut jadi kayak cewek,kebanyakkan ngobrol sama emak-emak jadi kebawa deh.Tapi wetsssssss sekali-nya dia nyerocos depan muka gue,jangan harep gue diem aja.Tapi,maaf juga yah kalo gue pernah ngina lo sampe keterlaluan..sebenernya itu engga sengaja...cuma ya refleks aja..

6.Mau TAU URUSAN ORANG
Bertetangga emang harus tau satu sama lain..Ya tapi ada batesan-nya kaleeeeee masa yah tetangga gue kalo ada orang berantem pasti diliatin!!Ih..berasa apa gitu demen banget tau urusan orang!!

7.Banyak yang Salah Gaul
Naaaah ini termasuk alesan terkuat gue kenapa engga mau main sama anak-anak sekitar rumah gue.Yah karna gini,pada salah gaul semuanya.kalo kata gue udah pantes dibilang bandel.Gue engga suka.Banyak yang menjelma jadi jarang dibelai gitu.Pacaran bawaan-nya napsu aja.Dasar anak muda...

Naaaaah...itu lah ke-tujuh masalah gue sama tetangga.Jujur,gue engga pernah berniat untuk membuka aib atau gimana nih,tapi ya itu emang FAKTA!Udah enek banget gue.Apalagi sama sebelah kiri rumah gue!!Anjir sekeluarga hobi banget ngomongin orang!!!Nah,disini gue mau ngelurusin maksud tujuan gue nulis kayak gini.Gue cuma mau sharing aja sebenernya tentang masalah gue dalam ber-tetangga.Ya mungkin ada yang mengalami hal sama kayak gue,atau bahkan yang jauh berbeda sama gue.Waw,buat yang berbeda,lo beruntung banget :))
Oke gue rasa cukup sampe segitu aja kali yah...buat yang punya uneg-uneg,keluarin aja...Tulis aja di dunia maya.Ya,kalo emang engga mau diliat orang,mending bikin private account sendiri :) seru loh...
Oke..gue Astika pamit dan mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang pantas..Daaaan..Ini ceritaku,mana ceritamu??

2 comments:

  1. sesuatu banget deh kamu mbak. sabar yah tanteh. makanya rajin2 sekolah. uppsss

    ReplyDelete