Wednesday, December 26, 2012

Aku Ainun, Apakah kamu Habibie?

"Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedang cemburu hanya terlihat melalui mikroskop" - Habibie&Ainun.

Iya, kalimat diatas jadi pembuka tulisan aku kali ini. Aku yakin kalo kamu udah pada denger kan tentang judul film yang sangat membuat air mata menetes ini? Aku engga akan ngeluarin kata-kata "Belum?Ah masa.." untuk kali ini. Aku percaya kamu...Iya...kamu...

Awal aku nonton film ini aku ngerasa hanyut dalam aliran filmnya. Iya, semacam terlarut dalam ritme cinta aku ke kamu yang ampe sekarang kayak minyak dan air, engga bisa bersatu *tsah*

Aku engga minta kalian untuk naik ke daun teh sambil teriak pucuk..pucuk..pucuk kok...engga...zumpah engga...

Kenapa..kenapa judul aku hits banget. Terlihat seperti anak-anak muda yang tengah "mabuk" dengan ini film. Tapi itulah...judul itu adalah gambaran hati aku.Hati aku yang sangat menginginkan sosok " Habibie ".Iya..."seperti" Pak Habibie...

Atau..bisa jadi ini bukan perasaan diriku saja. Mungkin kamu, kamu dan kamu yang hatinya masih belum diterangi "cahaya" kunang-kunang atau bahkan belum bisa memadamkan jejak "cahaya" kunang-kunang tersebut juga merasakan hal yang sama. Iya...masih menjadi seonggok bunga yang menunggu datangnya kupu-kupu. Bahasaku terlalu berat?? Iya..Berat.. Seberat perjuangan aku untuk bisa menggapai hati kamu...

Dari film ini aku belajar. Belajar untuk bertoleransi, bersabar, dan membagi hati tanpa menguranginya sedikitpun. Habibie orang baik...untuk itu ia mendapatkan pasangan yang baik juga seperti Ainun.
Aku bukan sosok orang yang patut di teladani *siapa yang bilang* tapi aku cumang ingin berbagi sedikit nasihat yang sekarang mulai tergores dalam catatan hidup aku.

Eng..Aku sangat merindukan sosok romantis yang penuh dengan kebijaksanaan untuk hidupku nanti. Aku udah 18 tahun. Boleh engga sih aku mikirin "sosok" yang akan menjadi masa depan ku nanti? Yang akan menjadi bagian dari kata "kita" dalam quote.." masa lalu saya adalah milik saya, masa lalumu adalah milikmu, tapi masa depan adalah milik kita.." :)

Ada 5 hal penting yang aku catat disini... Iya...hal penting yang aku pikir akan berguna untuk masa depan kita...Engga...mungkin untuk aku aja..kalo kamu mau join, masang 10rb dulu juga engga papa... Semoga ini dapat menyimpulkan bagaimana menjadi sesosok pribadi yang penuh dengan kebahagian...Yang aku harepin sampai akhir hidup kita...Seperti Habibie&Ainun...

1. Aku, kamu, ataupun dia harus belajar untuk menjadi sosok yang BIJAKSANA.

2. Toleransi adalah hal yang harus kita amalkan sejak dini.

3. Aku, kamu, dan dia adalah sosok yang berbeda. Pelajari lah untuk saling mengerti.Bukan saling membenci.

4. Berbagi...berbagi adalah suatu kiasan yang akan membangunkanmu dari alam "ketamakkan".Jadilah pribadi yang suka berbagi tanpa mengurangi sepersenpun keadilan :)

5. Eng..... BELAJAR DULU YANG BENER BARU PIKIRIN CINTA-CINTAAN!!!

Nahiyah!!!!!!Aku juga gatau aku kesambet setan apaan sampe bisa ngomong kayak diatas.
Inti dari tulisanku kali ini adalah, aku ingin menjadi sosok yang dirindukan oleh "Habibie" ku nanti. Dan aku juga ingin bilang-bilang ke kalian kalo aku terkesan banget sama sosok pak Habibie. Aku..eng mungkin bukan hanya aku...mungkin kamu dan selingjuhan kamu juga pengen dapet pasangan yang bisa mengerti sama 5 poin diatas.

Ah..udah ah...aku jadi geli sendiri. Eng aku bingung apaan yang mau di tulis disini...Akhir-akhir ini aku lagi seneng-senengnya gambar kayak dibawah ini....






Aku tau gambar aku masih banyak banget kurangnya. Eng kali aja gitu ada satu dari kalian yang baca juga "member" dalam bidang ini..Atau bahkan master...Aku mau dong diajarin.Apalagi kalo cowok..Kali aja kita cocok jadi Habibie&Ainun.

Eng atau juga kamu jago komputer...bilang2 aku ya...Akhir-akhir ini aku lagi galau banget sama netbook aku...Kalo kamu baik aku mau kok jajanin kamu. Tapi kamu juga janji abis aku jajanin kamu ,harus kamu yang jajanin aku.Itu titik loh engga pake koma lagi.

Intinya... Indonesia lagi bangkit nih di dunia per-film-an.Aku aja ampe terharu kalo Habibie & Ainun ampe masuk TTWW tadi sore :) GRANDE!!!

Biar agak nyambung sama judulnya, aku mau bisikin kamu...
Aku itu lagi dalam proses untuk mempelajari 5 poin diatas...Poin untuk menjadi sosok seperti ibu Ainun...Cuma ngingetin sih...kalo kamu udah paham dan mau ngikutin ke-5 poin itu, Aku siap kok jadi Ainun untuk kamu. Aku siap dipanggil "Gula Pasir" kayak pak habibie manggil ibu Ainun :") Soalnya "setiap terowongan pasti memiliki ujungnya, setiap ujungnya pasti ada cahaya. Saya janji akan membawamu ke cahaya itu"

Walau aku engga yakin kamu itu mau engga jadi Habbie-nya aku.Soalnya aku itu "jelek, gendut, item kaya gula jawa". Tapi aku selalu bercerita kepada bintang yang sering ngumpet di balik awan mendung kalo tulisan aku kali ini jangan dimasukkin kedalem hati soalnya kepala aku abis kebentur sama "hati" kamu yang keras..jadi ya agak error sedikit sih.
Kenapa?Garing ya?Engga masalah kok...kan garing lebih bagus daripada "ulet" dan melempem :)
Akhir kata, "copy-an" nya ibu Ainun pulang dulu ya...
Aku tunggu kabar darimu...Habibie...

3 comments:

  1. habibi-ainun dari bukunya aja udah bagus banget,pantesan filmnya juga bagus! :)

    hahahaha setuju bgt yg "belajar dulu baru cinta-cintaan", sebab jodoh selalu datang di saat yg tepat! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum baca bukunya :""" hihihi setujuh deh sama kakak :")

      Delete
  2. bagus banget :D itu gambar gue maksudnya, hahaha canda keren banget itu tulisannya astika -Niki-

    ReplyDelete