Saturday, December 20, 2014

Cerita mahasiswa desain grafis

Haiiiiiiiiyyyyyyy....
UAS aku udah beresan!!!! YAY!
Well, dateng-dateng langsung curhat ga karuan... BIARIN sih!
Uda lama juga ya aku ga nyampah nulis yang ga jelas curhatan aku disini...
Setelah beberapa lama aku nge-post tentang tugas MarComm melulu, aku kembali lagi sebagai Asti yang suka nyampah curhat disini :D
Yap! Aku senang UAS ku sudah beresan! HU-HU-HU-RAAAAAAAYZ!
Iya, semester 3 sebentar lagi aku mau DADAH-in! Aku mau BYE-in! Aku mau IN MEMORIAM-in!
Setelah seminggu kemarin aku di hantui sama tugas-tugas UAS, hari ini aku bisa santai-santai. Sangking santai-nya aku bisa ngebacot curhat lagi disini :)
Yayaya! aku bener-bener capek banget seminggu kemarin, ya you know lah... tugas dimana-dimana bangetlah kalo mau UAS. Aku capek.. hampir mau muntah nyium bau tugas yang betebaran, yang ga aku sentuh-sentuh :(
Iya... AKU SUNGGUH PEMALAS!
Tugas selalu aku kerjain kalo BESOKNYA UDAH MAU DIKUMPUL! HOW LAZY IAM! YASH! Sangking malesnya, 3 tugas yang dikumpulin pada hari yang sama belum selesai aku kerjain! Jadi aku harus bagi-bagi waktu dalam semalam buat bisa ngerjain dan ngeberesin ke-3 tugas itu. Iya, tugas Kalkulasi Desain, KomGraf, dan Bahasa Inggris. Ya... keliatannya mah biasa aja... Tapi tugas-tugas itu bukan sekedar tugas :( 
Yang pertama, tugas Kalkulasi Desain, itu aku di "tuntut" harus ngitung Harga Desain nya si Dina, padahal aku sama sekali engga kenal sama Dina. SUMPAH! Ga kenal! Aku harus ngitung "rate" nya dia, harus nentuin Tahapan Kerja nya dia, huft banget deh :(
Yang kedua, KomGraf alias Komputer Grafis. Ya buat kalian yang udah pada jago Potosop mah mungkin ngeliat tugas UAS ku bakalan semenit jadi. TAPI AKU! Aku bukan kalian! huhuhuhhh 
Aku harus berulang kali "ngulang" beresin rambut-rambut nya si model chakeph!Iy, pake acara nge-kalkulasi-in Channel-channel nya :( Aku udah ga kuadh.. kata bapaknya biar bagus... Iya, biar kaya contoh yang bapak dosen aku contohin... Temen-temen aku uda pada beresan dari kapan tau! Sedangkan aku, H-1 dikumpul baru START! DASAR!
Dan yang terakhir, yang bikin aku ga tidur sama sekali, tugas Bahasa Inggris... IYA! CUMA BAHASA INGGRIS! Yang tugas UAS nya bikin video Advertisement, boleh commercial mau pun non-commercial... Dan, waktu advertisement nya minimal 8 menit! KUDU PIYE?!!! Dan, aku itu buta banget sama Adobe Premiere :( Aku mah apa atuh aku gabisa apa-apa selain Sony Vegas, itu juga sebatas tau :( Sony Vegas aku udah di uninstall, temen-temen ku pake nya Premiere, ya kepaksa aku pake itu juga :( DAN AKU MAU NANGIS MULU NGERJIN INI :( dari mulai ga ngerti apa-apa dan sempet mati lampu disaat ngerjain! Ngedit video yang isinya muka sendiri bersama temen kelompok itu bikin enek sendiri. Sampe gumoh tau ga! Rasanya ga mau ngaca lagi, udah terlalu bosen liat muka di video :( 
Alhasil saat paginya ke kampus aku SUPER lemas tak bergairah jiwa raga :(
But, my lecturer said that our video was AWESOME!!!!! She said that it was VERY NICE video! OMG Thanks Ms Sari :* YOU WAKES ME UP!
Hari itu pun menjadi HARI TER-BAHAGIA kelasku, DG3B. Walaupun masih tersisa satu matkul lagi, kami tetap CERIA!
Semester 3 ini sangat-sangat KEREN! Kalo kata Tiwaw, matkul nya "Asti banget" hahahah selalu ketawa kalo inget itu, padahal mah aku paling males kali kalo dibandingin temen ku yang lain :D
Semester 3 udah mau abis, aku sedih :( Aku suka banget sama matkul di semester ini, terutama matkul Kewirausahaan yag udah bikin aku punya usaha baru dibidang kuliner, selain jasa desain yang aku udah diriin sama temen-temen ku. SENENG banget di ajarin sama dosen-dosen yang KEREN nya ga abis-abis, dan mereka alumni kampus aku juga... I LOVE TGP SO MUCH! Iya... TGP.. jurusan aku. kalo orang-orang kan jurusan yang sejenis sama aku namanya DKV, aku mah TGP, Teknik Grafika dan Penerbitan dan aku ada di prodi Desain Grafis dan SUMPAH AKU BANGGA BANGET KULIAH DISINI :) Ayo dedek-dedek lucu jangan lupakan TGP ya dari daftar list PTN mu nanti, adanya di  PNJ, Politeknik Negeri Jakarta :)
Terimasih Bu Anggi, Bu Susi, Bu Wiwi, Ms Sari, Pak Andri, serta Pak Sony, Pak Nanang dan pak Eko yang BENAR-BENAR membuat aku "IRI" dengan usaha kalian agar bisa sampe se-sukses sekarang... IYA! Iri karna ingin "maju" kayak mereka:) Sampai jumpa di Semester 4 Bapak Ibu :3
NAH! Selain itu, aku mau ngasih tau kalo aku itu lagi "Pura-Pura" bikin diri aku terlihat produktif setiap hari. Iya, hampir sebulanan apaya aku udah nerapin hashtag ini, #OneDayOneDoodle di Instagram aku . Iya, aku selalu berusaha nge-doodle setiap hari... Walaupun ada yang bolong-bolong kaya gigi aku :( Dan yes! I enjoyed this hashtag so much! iya, karna Practice makes Perfects bener-bener kalimat yang sangat terbukti ke-ampuhannya. Aku ngerasain hal ini banget. Ini segelintir hasil doodle ku yang sering aku bikin di perjalanan menuju kampus ataupun waktu senggang and yes! it makes me more productive
                       

Aku mau ngajakin kalian juga ikutan #OneDayOneDoodle, mau ga? ENGGA??! YAUDA BYE! 
Ini aku masukin dalam pencapaian ku di tahun ini, sebelum 2014 abis, aku juga maih ada beberapa pencapaian yang belum sempet aku kejar... termasuk sering nulis disini... Aku LALAI, lagi :(
Yaudah, ini malem minggu, semoga dengan baca curhatan aku ini kamu bisa STOP stalkingin dan galauin orang-orang yang ga pernah galau-in kamu balik ya... Akhir kata, ada kutipan dari dosen Kewirauahaan ku, Pak Nanang yang selalu aku inget, "Bermimpilah selagi mimpi itu gratis, lalu wujudkan agar tak sia-sia.." And Im out! Bye....

6 comments:

  1. Ciye anak DKV, sini kalau mau jago adobe premier mah.

    ReplyDelete
  2. Wiih mau dong cobain jasa desainnya... mana info lebih lanjut ditunggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap! Namanya Ha-Ha Design ya bisa hubungin cp kami di 089638510534 :) ditunggu "percobaan" nya ya :)

      Delete